Pancoranmas dapat Tujuh Wastafel Portable

In Satelit Depok
tujuh wastafel pancoranmas
SERAH TERIMA : Sekretaris Kecamatan Pancoranmas, Syaiful Hidayat menjajal wastafel portable, di halaman kantor Kecamatan Pancoranmas. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kecamatan Pancoranmas kini telah dilengkapi alat cuci tangan portable. Hal tersebut Guna meningkatkan kesadaran dalam menjalankan protokoler kesehatan Covid-19.

Sekretaris Kecamatan Pancoranmas, Syaiful Hidayat mengatakan, wastafel portable tersebut merupakan pemberian dari Gugus Tugas Percepaan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Pihaknya mendapat jatah tujuh unit.

“Satu unit dipasang di kantor kecamatan dan enamnya di masing-masing kantor kelurahan,” kata Syaiful, Kamis (2/7).

Dia menuturkan, dengan adanya alat tersebut, setiap pengujung yang akan mengurus dokumen diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam ruang pelayanan. Hal tersebut bertujuan untuk membiasakan masyarakat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dalam rangka mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), seluruh masyarakat harus mengikuti PHBS, khususnya saat hendak mendatangi tempat – tempat publik” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut, adapun kantor kelurahan yang telah dilengkapi wastafel yaitu Kelurahan Pancoran Mas, Mampang, Depok, Depok Jaya, Rangkapan Jaya, dan Rangkapan Jaya Baru.

“Selain wastafel, Gugus Tugas Kota Depok juga sebelumnya sudah memberikan thermogun dan cairan disinfektan. Semoga dengan upaya ini, bisa membantu mencegah penyebaran korona di Kota Depok,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu