Pejabat Depok Seminar di Sentul

In Metropolis
Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ditengah Pandemi Covid-19 tidak menghalangi pejabat Pemerintah Kota Depok untuk mengikuti seminar di salah satu hotel di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (28/07).

Berdasarkan surat BKPSDM dengan Surat Perintah Tugas Nomor: 800/8301 BKPSDM. Isi dari surat tersebut memerintah Pejabat Pemkot Depok sebanyak 42 orang untuk hadir pada 3 Juli 2020, mengikuti seminar dengan tema Great Leaders – Great Team – Great dan tidak dapat digantikan.

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri mengatakan, acara yang digelar di hotel wilayah Sentul Kabupaten Bogor, merupakan kegiatan murni seminar. Giat itu dapat menjadi masukan kepada pejabat dalam penguatan kepemimpinan dan budaya menghadapi normal baru.

“Acara penguatan kepemimpinan dan budaya organisasi menghadapi kebiasaan normal baru,” ujar Supian Suri.

Supian menjelaskan, sebelumnya kegiatan yang sama telah dilaksanakan di wilayah Kota Depok. Kegiatan tersebut telah di ikuti 58 peserta.

Sebelumnya, Radar Depok mencoba mengonfirmasi terkait penyelenggaraan seminar berlangsung di luar Kota Depok. Mengingat, Kota Depok akan melaksanakan Pilkada 2020 dan Walikota Depok digadang akan maju kembali pada Pilkada nanti.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, kegiatan seminar yang dilaksanakan di Sentul merupakan kegiatan sinergitas dengan BKPSDM. Nantinya, pejabat akan diberikan wawasan dan kepemimpinan dalam menjalankan tugas.

“Silakan tanya ke BKPSDM terkait kegiatan seminar,” terang Idris.

Namun, pada kegiatan tersebut kehadiran Walikota Depok tanpa didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. Dihadiri pejabat yang memangku kepemimpinan di setiap sektor, mendapat parhatian dari Bawaslu Kota Depok.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, Bawaslu Kota Depok akan melakukan pengecekan dan mendatangi lokasi pelaksanaan seminar.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan isi kegiatan tersebut sesuai surat yang diberikan BKPSDM kepada pejabat Pemerintah Kota Depok.

“Kami akan segera tindaklanjuti dan melakukan pengawasan langsung,” ujar Dede.

Dede menjelaskan, Bawaslu menjadi tertarik dan kegiatan tersebut dihadiri salah satu petahana yang masih menjadi Walikota Depok. Tidak menutup kemungkinan petahana akan melakukan manuver konsolidasi di luar Kota Depok.

Menurutnya, Bawaslu dinilai perlu melakukan pengawasan kegiatan tersebut. Namun, pihaknya tidak ingin berspekulasi lantaran harus memiliki bukti.

Dede menuturkan, apabila kegiatan yang diberlangsungkan di Sentul merupakan agenda Pemkot Depok, kegiatan tersebut merupakan kewenangan Pemkot Depok. Tapi pihaknya akan berusaha memastikan kegiatan yang diberlangsungkan sesuai isi dari kegiatan dan tidak disalahgunakan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bogor,” tutup Dede. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

turnamen bulutangkis pasir putih

Turnamen Bulutangkis RT1/2 Pasir Putih Semarak

PARTISIPASI : Lurah Pasir Putih, Ahmad Rifai (kiri) ikut berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis, di RT1/2,

Read More...
guru sawangan belajar nulis ijazah

Guru SD Kecamatan Sawangan Diingatkan Teknis Penulisan Ijazah

PEMBEKALAN ILMU : Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan, Mahmud sedang memberikan penjelasan

Read More...
bunda elly gowes di cinere

Bunda Elly Gowes di Cinere

RAMAI PESERTA : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (dua dari kiri) saat bersepeda

Read More...

Mobile Sliding Menu