Pengguna Narkoba Jangan Dibully

In Metropolis
pengguna narkoba jangan di bully
BIMBINGAN : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Penggiat Anti Narkoba. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba.

Dalam bimtek tersebut, Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Depok, Rina Astuti mengatakan, penyelenggaraan workshop Penggiat Anti Narkoba sebagai pembentuk daya tangkal imun bahaya dari penggunaan narkoba.

“Pengguna narkoba yang tertangkap jangan dibully, tapi dirangkul dan diajak dalam kegiatan positif di lingkungan. Jika dibully dan dijauhi, mereka akan semakin menjadi,” kata Rina dalam kegiatan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Hotel Santika Ruang Yudhistira Jalan Margonda, Selasa (28/07).

Salah seorang narasumber BNNK Depok, Artie Pramita Aptery mengatakan bahwa BNNK Depok tidak bisa melaksanakan pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kota Depok, tanpa sinergitas dari berbagai elemen ataupun komunitas masyarakat.

“Dengan keterbatasan, BNNK Depok tidak bisa maksimal bersosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Perlu adanya sinergitas dengan pihak pemerintah, swasta dan dunia pendidikan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba ditengah-tengah masyarakat,” ujar Artie.

Lebih lanjut ia menerangkan, banyak aktifitas kegiatan yang dapat dilakukan para Penggiat Anti Narkoba dalam menyosialisasikan bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Sehingga dapat menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Penggiat anti narkoba harus dapat bersosialisasi melalui berbagai kegiatan dan kreatifitas. Sehingga masyarakat mudah menyerap maksud dan tujuan sosialisasi tersebut,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, tercatat sebanyak 20 Penggiat Anti Narkoba dikukuhkan serta diberikan sertifikat, dan pin Penggiat Anti Narkoba. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu