Pertumbuhan Pelanggan Baru First Media Jabodetabek – Banten Meningkat 35 Persen 

In Ekbis dan Hiburan
pejabat first media
Head of Division, Strategic Sales and Operation PT Link Net Tbk Iwan Heryanto.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selama masa pandemi Covid-19, potensi industri Fixed Broadband Internet di Indonesia masih sangat besar. Secara bisnis, PT Link Net Tbk dengan brand First Media mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan optimis terus bertumbuh meski di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan bisnis.

Adanya penerapan social atau pyshical distancing serta Work From Home (WFH), mendorong kebutuhan masyarakat terhadap konten-konten digital dan akses ke layanan internet. Hal ini memberikan dampak pada layanan First Media yang mengalami kenaikan traffic internet secara signifkan sekitar 47 persen, dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 40 persen pada pertengahan Maret hingga Mei 2020, dibandingkan dengan periode sebelum WFH.

Berdasarkan pencatatan kuartal 1-2020, First Media telah menambahkan 73.629 Home Passed, sehingga total Home Passed menjadi 2,54 juta. Di periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan, sehingga total menjadi 699.962 dimana 32 persen pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali, dan kota lainnya. Hingga akhir Mei 2020, total pelanggan menjadi 743.479, atau naik sebanyak 75.274 pelanggan, jumlah ini melampui total penambahan pelanggan sepanjang 2019 yang mencapai 73.498.

Covid-19 menjadi game changer di 2020 dan berpotensi mendorong percepatan tranformasi digital dari adanya perubahan perilaku masyarakat, yang kini semakin dituntut untuk mampu beradaptasi dengan aktivitas dan layanan berbasis teknologi digital. Menghadapi hal ini, First Media dalam bisnisnya menerapkan empat fokus utama yakni; Service Quality, Business Continuity Plan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan dukungan untuk tetap produktif selama Work From Home dan Online Learning.

Residential Sales Director PT Link Net Tbk, Sutrisno Budidharma di acara Virtual Exclusive Interview yang diselenggarakan pada Kamis (23/07), mengatakan bahwa First Media berkomitmen untuk selalu menjaga service quality guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan koneksi yang stabil saat mereka bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Terlebih wilayah Jabodetabek merupakan market yang penting dan DKI Jakarta mendominasi perekonomian pulau Jawa sebesar 29 persen. Sementara provinsi Banten menjadi salah satu kawasan bisnis yang paling potensial.

“Hingga akhir Mei 2020, pertumbuhan jumlah pelanggan kami di wilayah Jabodetabek mencapai sekitar 38 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara penambahan jumlah pelanggan baru selama masa pandemi (Maret – Mei 2020) mencapai 35 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi (Januari – Februari 2020), dan kenaikan ini memacu kami untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” tambah Sutrisno.

Di kesempatan yang sama, Head of Division, Strategic Sales and Operation PT Link Net Tbk Iwan Heryanto, menambahkan, selama masa pandemi First Media juga berkomitmen untuk terus mendukung aktivitas dan produktivitas keluarga Indonesia melalui kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst, yang telah dijalankan sejak Maret lalu. Selain itu, First Media juga terus berpartisipasi dalam memberikan apresiasi bagi tenaga medis yang masih terus menangani pasien Covid-19.

“Beberapa kegiatan program CSR yang kami lakukan diantaranya, pemberian multivitamin sebanyak 63.480 kapsul yang diserahkan kepada 4 (empat) RS Rujukan pasien virus Corona, yaitu RS Pelni Petamburan, RS Mitra Keluarga Jatiasih, RS Siloam Kelapa Dua, dan RSUP Fatmawati, serta mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat suit sebanyak 500 unit yang diserahkan ke Siloam Hospitals Mampang Jakarta dan 400 unit untuk RSU Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto Jakarta. Kami juga menghadirkan First Squad Home Service dan First Squad Experience Car dengan memberikan penyemprotan disinfektan, pemberian hand sanitizer dan masker serta Free Rapid Test kepada pelanggan dan calon pelanggan di berbagai wilayah Jabodetabek dan Banten,” papar Iwan.

Untuk mendukung pertumbuhan, First Media memberikan promo spesial selama 12 bulan berlangganan mulai dari Combo Family Plus HD, dengan harga Rp334.550 perbulan (tidak termasuk PPN) dan tambahan cashback mulai Rp25.000 perbulan, serta benefit lainnya yaitu bonus Speed Upgrade hingga 3 bulan, bonus All TV Channels selama 3 bulan dan bonus bebas akses streaming VIU selama 30 hari.(rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

farida cantik sekali warna biru

Bahagia Anak Saat Belajar dari Rumah

  Oleh: T. Farida Rachmayanti Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Depok   BUKAN hal yang mudah memang bagi setiap keluarga

Read More...
senior partai golkar

Senior Golkar Sambut Gagasan Haji Sarmili

Senior dan mantan anggota Depok dari Golkar Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Senior

Read More...
brompton depok

Mengenal Depok Ada Brompton : Dulu Dianggap Seperti Sepeda Sirkus (1)

SEHAT : Komunitas Depok Ada Brompton saat bersepeda di menikmati akhir pekan, beberapa waktu lalu.

Read More...

Mobile Sliding Menu