Pilkada Depok : Pradi Lawan Berat Idris

In Utama
pradi kepalkan tangan
Pradi Supriatna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akhir Juni 2020 jadi kabar menggembirakan bagi Partai Gerindra Kota Depok. Nama Pradi Supriatna yang digadang-gadangkan jadi calon Walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, sudah ditandatangani Bos Gerindra Prabowo Subianto. Artinya, Pradi-Afifah Alia sudah dipastikan maju melawan Mohammad Idris.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Hamzah mengku, sudah mengantongi isi surat sakti atas nama Calon Walikota Pradi Supriatna dengan Calon Wakil Walikota, Afifah Alia. “Sudah ada, namanya juga sudah, Calon Walikotanya atasnama Pak Pradi Supriatna,” kata Hamzah kepada Radar Depok, Selasa (30/06).

Kemudian, sambung Hamzah yang juga Ketua Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, untuk Calon Wakil Walikotanya atasnama Afiifah Alia.

“Hal ini, sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) bersama DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Calon Wakil Walikotanya Ibu Hj. Afifah Alia,” sambung Hamzah.

Namun, kata Hamzah, untuk kepastiannya tetap menunggu surat sakti tersebut yang prediksi akan dirilis Juli. “Insha Allah Juli sudah dirilis,” katanya.

Selain menunggu surat rekomendasi, pihaknya maupun PDIP terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bergabung bersama mereka.

“Komunikasi masih berlangsung, semua kan masih berproses, jadi kami mengajak teman-teman partai lain untuk bersam membangun Kota Depok menjadi lebih baik,” ucap Hamzah.

Sebelumnya, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan,  untuk pasangan calon dari PDI Perjuangan pada Pilkada Depok 2020, sudah dirapatkan dan diplenokan hingga tingkat DPP.

“Hasilnya diberitahukan ke kami melalui rapat juga dengan DPD dan DPP, kalau dengernya katanya-katanya artinya kan tidak resmi. Sementara yang saya dapat itu dari rapat. Dan, dari rapat itu, yang kami usung itu Pradi-Afifah, yang lain mau ngomong apa silahkan saja, kan keputusan di rapat,” ucap Ikra.

Terpisah, Pengamat Politik dari LIPI, Siti Zuhro mengatakan, dari yang dia tahu saat ini Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok pecah kongsi. Yang dulu disusung PKS dan Gerindra jadi pecah. Kemungkinan ini terpengarus dari pusat dan DKI Jakarta. Keduanya memiliki khans yang sama kuat. Disatu sisi walikota seorang incumbent yang sering sosialisasi, sementara wakil-nya merupakan Ketua DPC Gerindra Depok. Jadi, Pilkada nanti bisa berjalan seru.

“Jika benar pasti Pradi, nantinya bakal jadi lawan berat Idris,” jelasnya singkat. (rd/cky/hmi)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah, Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu