PJB Andalkan Lingkungan Sehat di Lomba PKK

In Satelit Depok
PJB andalkan lingkungan sehat
TANAM : Ketua TP PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru, Dian Karwati sedang menanam tanaman hidroponik, Minggu (26/07). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI BARU – Sebagi perwakilan Kecamatan Cinere, dalam lomba 10 Program PKK tingkat Kota Depok. PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), lebih menonjolkan pada lingkungan sehat. Tanaman hidroponik, jadi salah satu titik fokus PJB dalam penilain nanti.

Ketua TP PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru, Dian Karwati mengungkapkan, sejumlah pokja sedang sibuk mempersiapkan persiapn lomba yang dideadline PKK Kota Depok 5 Agustus. Jadi lomba 10 Program PKK kali ini, tak lagi PKK Kota Depok datang ke wilayah. Tapi tingkat kota, menunggu kiriman video kegiatan peserta lomba  dan nantinya dinilai.

“Jadi ada peliputan disetiap kegiatannya,” ujar Dian kepada Radar Depok, Minggu (26/07).

Semua program PKK yang dilombakan akan disempurnakan. Tapi, lanjut Dian, PJB akan menonjolkan pada lingkungan sehat yang terletak di RW4. Saat ini semua kader sedang mempersiapkan apa yang kurang. Dalam lingkungan sehat, ada rumah sehat, pemerian imunisasi dan pembuatan hidroponik.

“Sebenarnya di lingkungan sehat masih banyak, tapi kami fokus pengembangan tanaman hidroponik,” jelasnya.

Menurutnya, hasilnya apapun yang terpenting buat dia, Kelurahan Pangkalanjati Baru sudah berusaha semampunya. Dan memang tentunya harapan pasti ingin menang. “Kami akan berusah sebisa mungkin dan tetap ingin mendapatkan hasil yang positif,” katanya.

Sementara, Lurah Pangkalanjati Baru, Sugianto mengungkapkan, sebagai perwakilan Kecamatan Cinere, tentunya Pangkalanjati Baru ingin memberikan yang terbaik. Segala macam kekurangan dalam lomba Program PKK akan dilengkapi.

“Saya ingin apapun hasil lombanya nanti, tetap dapat diterapkan di lingkungan. Jadi jangan hanya seremonial saja,” tegasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

idris imam pradi afifah

Pilkada Depok : Idris Lebih Diuntungkan, Pradi-Afifah Harus Kerja Keras

Muhammad Idris - Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna - Aifah Alia. GRAFIS : BUDI/RADAR

Read More...
MUI bojongsari penguatan organisasi

MUI Bojongsari Netral

TEMU KANGEN : Pengurus MUI Kecamatan Bojongsari, melakukan pertemuan, di Pondok Pesantren Darul Ulum, Bojongsari.

Read More...
perempuan pakai masker

Biasakan Masker Sebagai Tren

WAJIB PAKAI MASKER : Warga menggunakan masker saat berada di Terminal Terpadu Kota Depok. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu