PKB Punya Kesamaan Visi dengan Gerindra-PDIP

In Politika
PKB penentuk pilkada depok
KOMPAK : (kiri ke kanan) Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok Hamzah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPC PKB Kota Depok Slamet Riyadi, dan Sekretaris  DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan, saat melakukan pertemuan, di Markas DPC PKB Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memiliki akar rumput basis Islam tradisional. Politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Faizin menilai, partainya dapat menjadi rebutan dan penentu kemenangan bagi siapa pun, dalam kontestasi Pilkada Depok 2020.

PKB sendiri yang memiliki visi Islam rahmatan lil alamin, dinilai Faizin, selaras dengan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP). Sehingga, ada kemungkinan kuat untuk koalisi di partai yang mengusung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia tersebut.

“Dalam kontestasi Pilkada Depok, PKB hari ini menjadi partai penentu kemenangan siapa pun,” kata Faizin kepada Radar Depok, Selasa (27/07).

Anggota DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan, PKB Depok memiliki akar rumput basis Islam tradisional. Sehingga, partai yang kelahirannya dibidani para pengurus NU dengan kepala bidan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini, jelas menjadi rebutan

“Jelas menjadi penentu dan rebutan,” ungkap  Wakil Bendahara DPW PKB Jawa Barat ini.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menegaskan, kini infrastruktur kepengurusan PKB Kota Depok sudah sangat  memadai dan siap tempur dalam menghadapi Pilkada dan pemilu nasional kedepan.

“Struktur kepengurusan di tingkat PAC dan ranting sudah tuntas dan terdiri dari anak-anak muda yang energik, yang paham teknologi  dan ideologi yang kuat untuk menjalankan roda organisasi dan pemenangan,” tegasnya.

Ditanya terkait arah dukungan untuk Pilkada Depok 2020, Faizin yang dikenal juga ‘Santri Milenial’ ini menjelaskan, pengurus DPC PKB Kota Depok hingga DPW PKB Jabar sudah melakukan komunikasi politik dan penjajakan dengan partai lain.

“Penjajangan sudah teman-teman lakukan, termasuk dengan Tertata bahkan dengan PKS,” jelasnya.

Namun, sambung Faizin, dalam visi PKB jelas Islam rahmatan lil alamin. Dan, terkait visi terseut, kemungkinan bertemu dengan koalisi Gerindra dan PDIP yang sebelumnya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

“Saya kira Gerindra dan PDIP punya misi kebangsaan yang sama,” jelas Faizin.

Namun, Faizin kembali menegaskan, rekomendasi, saran dan informasi terkait peta politik yang di sampaikan pengurus DPC dan DPW selanjutnya menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan di tingkat pusat.

“Keputusan terakhir ada di ranah DPP. Sambil menunggu berbagai kemungkinan-kemungkinan dalam Pilkada Depok,” tutup Faizin. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu