PKBM Tunas Harapan Bersaing di Kota

In Satelit Depok
lomba PKBM di cipayung
PENILAIAN : Perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) saat melakukan penilaian lomba PKBM tingkat Kota Depok, di PKBM Tunas Harapan, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Harapan, Kelurahan Cipayung, menjadi perwakilan Kecamatan Cipayung dalam Lomba Keteladanan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tingkat Kota Depok Tahun 2020.

Kepala PKBM Tunas Harapan, Sobari menjelaskan penilaian yang dilakukan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Depok meliputi Akreditasi minimal B, jumlah siswa didik setara, A, B, dan C minimal 100 orang. Serta kualitas siswa yang sudah berhasil bersaing di dunia kerja.

“Alhamdulilah kebetulan PKBM kami memenuhi semua unsur penilaian dari Disdik untuk mengikuti lomba tingkat Kota,” jelas Sobari kepada Radar Depok, Minggu (5/7).

Lomba antar PKBM menjadi agenda rutin setiap tahun dari Disdik Bidang PAUD dan Dikmas yang bertujuan untuk memotivasi seluruh PKBM di Kota Depok agar menciptakan masyarakat yang berpendidikan serta berkualitas.

Sobari melanjutkan, lomba ini juga sebagai tindak lanjut Hari Aksara Internasional (HAI) yang jatuh pada bulan September menandatang. Sehingga PKBM akan melewati seleksi yang sudah dilalui, dengan menunjukan peserta didik yang memiliki keterampilan.

“Kami memang terpacu bertanggung jawab menciptakan masyarakat agar mendapatkan pendidikan dengan setara sekolah pada umumnya. Insha Allah dilancarkan dan didukung penuh dari pemerintah,” lanjutnya.

PKBM Tunas Harapan sendiri dikelola Yayasan Islam Al-Istiqomah dalam satu gedung yang berlokasi di Jalan Raya Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Sobari yang juga LPM Kelurahan Cipayung menuturkan, PKBM yang dikepalainya memiliki strategi seperti, menguatkan hubungan dengan masyarakat dan pemerintahan setempat, menguatkan sistem pengelenggaraan lembaga sesuai program pendidikan nonformal dan informal,  serta meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu