PKK Tapos Dilatih Jadi UMKM

In Satelit Depok
CSR PLN di kecamatan tapos
SOSIALISASI : Penyampaian materi untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diadakan oleh PLN Peduli, di Kantor Kelurahan Tapos, Jumat (3/7). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Setelah memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa uang tunai senilai Rp 50juta, kini PLN Peduli mengadakan pelatihan untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui ibu-ibu PKK yang ada di Kelurahan Tapos, Jumat (3/7).

Analis Kinerja PLN, Edi Danu menuturkan, kegiatan ini pelatihan sekaligus untuk mendorong masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sebuah usaha yang akan dijalaninya.

“Karena mereka ini baru, jadi walaupun mereka sudah dapat berkreasi tetapi kami ingin mereka memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha yang besar. Disini kami hanya memberi peluang dan mewadahi ibu-ibu untuk terus berkarya,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (3/7).

Ia berharap, selepas dari kegiatan pelatihan ini para kader sudah semakin berkembang dan mempunyai tempat usaha yang nanti tinggal PLN yang melegalkan.

“Kami juga akan bantu pembuatan nomor registrasi, sehingga produk yang mereka buat ini, sudah resmi dan terdaftar. Walaupun pelatihan ini hanya dilakukan sekali, tetapi jika sudah menjadi mitra PLN maka akan terus kami pantau dan monitor perkembangan usaha yang dijalaninya ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, sepertinya masih butuh motivasi dan dukungan yang tinggi untuk ibu-ibu kader PKK ini agar lebih semangat lagi dalam mengembangkan produk yang dihasilkannya.

“Tentunya kami berharap, setelah adanya kegiatan ini dapat menambah income dengan produk yang dibuatnya. Melihat karya yang dibaut yaitu bunga dari sabun mandi, saya sangat suka dengan karya yang mereka, saya rasa ini cukup memiliki nilai jual dan dapat bersaing di pasaran,” jelasnya.

Sementara, Lurah Tapos, Tri Sutanto mengucapkan, terima kasih kepada PLN yang telah memfasilitasi ibu-ibu PKK untuk mengembangkan sebuah karyanya yang dinilai  cukup unik dan memiliki nilai jual.

“Tentu ibu-ibu sangat senang sekali dengan adanya kegitan ini, apalagi sudah beberapa bulan para kader ini dirumah saja dan tidak ada kegiatan, sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini mereka terlihat sangat antusias sekali,” tutur Tri.

Asalkan dijalankan dengan teliti dan tekun, lanjut Tri, semua usaha yang dijalani akan membuahkan hasil yang maksimal. Tentunya juga pihak Kelurahan sangat mendukung dengan sepenuhnya.

“Kami berharap ini dapat bergabung dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok sebagai oleh-oleh. Tak lupa juga, dalam kegiatan kali ini kami tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

komunitas bocah depok 2

Komunitas Bocah Depok Ogah Kendor – BODOR : Jelajahi Hambalang, Cianten hingga Sukabumi (2)

JELAJAH : Anggota komunitas Bocah Depok Ogah Kendor (Bodor) sedang dalam perjalanan menjelajah alam menggunakan

Read More...
aktivitas PPK cimanggis

Mengintip Aktivitas PPK Cimanggis : Koordinasi ke Stakeholder, Rekrut PPDP Profesional 

KOMPAK : Foto bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), di aula

Read More...
hasbullah rahmat rapat

Pemkot Depok Harus Subsisi Biaya Rapid Test, Swab dan APD untuk Pasien

Hasbullah Rahmad   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Wakil rakyat Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hasbullah Rahmad menyoroti adanya beban

Read More...

Mobile Sliding Menu