Pokdarwis Situ Cilodong Miliki Pengurus Baru

In Satelit Depok
Pemilihan ketua pokdarwis situ cilodong
SINERGI : Ketua Pokdarwis terpilih Rakimin saat foto bersama dengan Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad dan LPM Kalibaru Rudi Ardiansah usai pemilihan Ketua Pokdarwis periode 2020-2023, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong memiliki kepengurusan baru untuk tiga tahun ke depan. Rakimin terpilih menjadi Ketua Pokdarwis usai melaksanakan pemilihan di Kantor Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

Ketua Pokdarwis terpilih, Rakimin mengatakan, menahkodai wisata di Kalibaru menjadi suatu amanah yang cukup besar bila dijalankan sendirian, namun hal ini akan menjadi potensi yang besar bila di lakukan secara bergandengan tangan dari seluruh pihak.

“Ini bentuk kepercayaan kepada saya. Saya siap menjadikan wisata Situ Cilodong menjadi ikon yang baik bagi warga maupun pemerintah. Tentu harus kita jalani bersama,” jelasnya.

Ia menambahkan, akan melakukan penyegaran baik dalam pengurusan maupun dalam menyajikan wisata di situ cilodong, tentunya akan ada hal yang mengedukasi pengunjung dengan sebuah sejarah situ cilodong yang sudah memberikan kehidupan bagi warga sekitatr.

“Akan ada sentuhan yang berbeda, kita akan berusaha sebaik mungkin. Nanti akan kita mantapkan dengan kepengurusan yang baru,” tambahnya.

Ditempat yang sama, LPM Kalibaru, Rudi Ardiansah meminta agar pengurus Pokdarwis yang baru harus berani berinovasi dalam menyajikan situ cilodong menjadi destinasi wisata di Kota Depok, ia juga siap dalam memberikan masukan bersama tokoh masyarakat lainnya.

Selain itu, wisata Situ Cilodong juga dinilai harus meningkatkan perekonimian bagi warga sekitar serta menghibur anak-anak dengan mengedukasi hal positif. Sehingga situ dapat menjadi kebanggaan semua lini, baik itu Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota Depok.

“Semua elemen harus dilibatkan dalam membangun situ, kita harus sinergi. Situ Cilodong harus jadi icon kebanggaan kita semua. Sajikan wisata yang lebih baik, menghibur setiap masyarakat,” tegas Rudi kepada Radar Depok.

Diketahui, dari total suara yang masuk saat pemilihan Ketua Pokdarwis Situ Cilodong, Rakimin meraup suara 12 suara dan kandidat satunya Ujang Saputra mendapat enam suara. Secara sah Haji Rakimin ditetapkan sebagai Ketua Pokdarwis terpilih.

Dalam waktu dekat, Pokdarwis juga akan berkoordinasi soal pengerukan Situ Cilodong yang akan dilakukan Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane (BBWSCC) bersama Kodam Jaya, yang kemungkinan bulan Agustus 2020 dimulai pengerjaannya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Islam itu Berdamai dengan Hukum

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   ISLAM itu merupakan aturan hidup yang paling lengkap dan sempurna. Secara nyata

Read More...
pejabat first media

Pertumbuhan Pelanggan Baru First Media Jabodetabek – Banten Meningkat 35 Persen 

Head of Division, Strategic Sales and Operation PT Link Net Tbk Iwan Heryanto.   RADARDEPOK.COM, DEPOK –

Read More...
farida cantik sekali warna biru

Bahagiakan Anak Saat Belajar dari Rumah

  Oleh: T. Farida Rachmayanti Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Depok   BUKAN hal yang mudah memang bagi setiap keluarga

Read More...

Mobile Sliding Menu