Polsek Sawangan Babat Miras

In Satelit Depok
polsek babat miras
BERANTAS : Jajaran Polsek Sawangan menggelar razia minuman keras (miras), Minggu (5/7) dini hari. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN Jajaran Polsek Sawangan menggelar razia minuman keras (miras), Minggu (5/7) dini hari. Termasuk di dalamnya, membubarkan aktivitas remaja yang nongkrong di pinggir jalan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno mengatakan, razia difokuskan ke warung-warung jamu, yang disinyalir menjual minuman haram tersebut. Hasilnya, didapatkan tiga dus miras jenis anggur.

“Ada penjual jamu yang diam-diam menjual miras. Biasanya yang membeli adalah remaja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memperingatkan kepada penjual jamu, untuk tidak lagi menjual miras. Apalagi melayani pembeli dari kalangan di bawah umur. “Miras kerap kali menjadi sumber keributan. Ujung-ujungnya merugikan diri sendiri,” tegtasnya.

Selanjutnya untuk anak-anak nongkrong, beber Sutrisno, pihanya membubarkan lantaran guna memutus penyebaran Virus Korona (Covid-19).

“Nongkrong-nongkrong di jalan juga berpotensi terjadi kejahatan. Misalnya tawuran,” tegasnya.

Ia menambahkan, guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, pihaknya akan terus melakukan patroli. Dilakukan berkala. Tidak hanya akhir pekan saja.

“Melalui patroli biru ke sejumlah titik rawan kami harapkan dapat mengurangi para pelaku kejahatan kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan pemberatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia ingin ada partisipasi masyarakat. “Keterbatasan personel dalam mencangkup monitoring dua Kecamatan Sawangan dan Bojongsari tidak dapat dilakukan tanpa ada kerja sama partisipasi masyarakat,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu