Pondok Petir Salurkan Sertifikat PTSL

In Satelit Depok
pelantikan di kelurahan pondok petir
PEMBAGIAN : Masyarakat sedang mengantre pembagian sertifikat PTSL, di Kantor Kelurahan Pondok Petir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Setelah sempat tertunda sekitar empat bulan lebih akibat pandemi Covid-19. Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, akhrinya kembali melakukan penyaluran sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) kepada warganya.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, sertifikat dibagikan kepada 67 pemohon. Pembagian ini juga sudah masuk dalam tahap kedua atau tahap terakhir pembagian untuk program PTSL tahun 2019.

“Tahap pertama sudah kami bagikan sebelum diberlakukan PSBB, tapi jumlahnya tidak sebanyak tahap dua ini,” ungkapnya, Senin (27/07).

Dia mengungkapkan, seharusnya PTSL ini sudah selesai April lalu. Hanya saja, karena pandemi Covid-19, pembagian harus tertunda hingga Juli. “Mau tidak mau, semua kegiatan mundur. Termasuk pembagian PTSL ini,” bebernya.

Lebih lanjut, jelanya, untuk bisa mendapatkan sertifikat dalam program PTSL, masyarakat hanya dibebani biaya administrasi sebesar Rp150 ribu.

“Untuk tahun 2020 ini Kelurahan Pondok Petir tak ada kuota. Mungkin 2021 ada,”tuturnya.

Ia berharap, semua sertifikat yang sudah dibagikan ke masyarakat bisa bermanfaat untuk mereka. “Semoga sertifikatnya bisa membantu mereka dalam mengurus banyak hal,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

artikel subhan

Profesi Guru, Generasi Milenial, dan Wajah Pendidikan Kita

  Oleh : Badui U. Subhan Penulis lepas dan kepala marketing pendidikan di sebuah sekolah swasta di Kota Depok   SEJAUH ini, upaya-upaya

Read More...
JKN KIS bantu berkali kali

JKN-KIS Berkali-kali Bantu Junaeni Berobat

RASAKAN MANFAAT : Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Junaeni. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
ilustrasi maling burung depok

Modal Pistol Mainan Nekat Curi Burung

  RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Bermodalkan pistol mainan. Dua pemuda, Dadang dan Aditya nekat mengambil burung jenis Kolibri kuning bersama kandangnya

Read More...

Mobile Sliding Menu