puskesmas tapos tangkal DBD
SOSIALISASI : Puskesmas UPTD Tapos adakan sosialisasi terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
puskesmas tapos tangkal DBD
SOSIALISASI : Puskesmas UPTD Tapos adakan sosialisasi terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Untuk mencegah terjadinya peningkatan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas UPTD Tapos adakah sosialisasi dalam gedung terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kepada masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas.

Kepala Puskesmas UPTD Tapos, Trisna Setiawan menuturkan kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah bentuk pencegahan terhadap penyebaran DBD.

“Jangan sampai terlalu fokus sama Covid-19, padahal di Tapos juga sudah ada beberapa kasus DBD. Untuk itu kami sosialisasikannkepada masyarakat, untuk mencegah terjadinya penyebaran,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (15/07).

Ia pun menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi dalam gedung ini juga merupakan kegiatan yang rutin dilakukan untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang ada di lingkungan Tapos.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat untuk Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang (3M) karena itu merupakan salah satu pencegahan dari diri sendiri,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa PSN merupakan kegiatan yang lebih efektif dibanding fogging atau pengasapan.

“Untuk di wilayah Tapos memang sudah ada beberapa yang terkonfirmasi DBD, walaupun memang tidak banyak tetapi harus dengan cepat diberantas,” jelasnya.

Trisna pun berharap, agar warga masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, dan jika merasakan gelaja maka segera datangi rumah sakit, puskesmas ataupun klinik. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya