RT05/01 Abadijaya Incar Oknum Pembuang Sampah

In Satelit Depok
abadijaya incar oknum pembuang sampah
PERINGATAN : Ketua RT05/01 Abadijaya,  Idrus bersama petugas kebersihan memasang peringatan keras larangan pembuangan sampah di Jalan H Japat I. Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menjadi lokasi tempat pembuangan sampah Jalan Haji Japat I. Warga RT 05/01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, segera menandakan spanduk pelarangan buang sampah. Bagi tertangkap tangan akan diberi sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Ketua RT05/01, Idrus menegaskan bahwa warga tidak bermain-main menindak lanjut oknum yang tertangkap sedang membuang sampah. Sebab saat subuh menjelang sampah bertumpuk di lokasi tersebut.

“Warga sudah sepakat. Kedapatan orang buang sampah, diserahkan ke Dinas biar kena Tipiring. Soalnya kita sama petugas kebersihan yang angkutin sampahnya setiap pagi,” jelas Idrus kepada Radar Depok, Kamis (2/7).

Padahal warga sampai saat ini masih tekun dalam melaksanakan ronda malam hingga pukul 04.00 WIB, sekaligus memantau oknum yang buang sampah tersebut.

Diduga warga, kata Idrus, oknum membuang sampah setelah warga usai menjalankan ronda. Sehingga masih belum diketahui. Namun, ia meyakini ulah tersebut bukan berasal dari warga sekitar.

“Saya yakin bukan, karena ini kan jalan umum kemungkinan orang dari luar,” ketus Idrus.

Dalam hal ini warga juga mengharagai usaha yang dilakukan petugas kebersihan dari Dinas terkait yang mengambil sampah dalam jumlah banyak yang dibuang di pinggir jalan. Hal itu membuat warga mengajak pesapon untuk memasangi peringatan larangan buang sampah. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu