RW02 Cilangkap Ditetapkan Status PSKS

In Satelit Depok
cilangkap status PSKS
SUASANA : Sekcam dan Lurah tengah mengikuti video convernce evalusia PSKS, di aula Kantor Kecamatan Tapos, Kamis (2/7). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Terdapat 10 pasien positif Korona dan berdasarkan hasil evaluasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menetapkan status Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) di RW02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Sekretaris Kecamatan Tapos, Samiya menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi memang benar adanya, bahwa RW02 Kelurahan Cilangkap ditetapkan sebagai RW PSKS. Sebab, di wilayah tersebut terdapat 10 pasien yang dinyatakan positif virus Korona.

“Beberapa pasien sudah melakukan isolasi di rumah sakit dan masih ada beberapa yang akan kami dorong untuk melakukan isolasi di rumah sakit. Untuk PSKS tahap ketiga ini, hanya satu wilayah saja, dan akan segera kami lakukan intervensi untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (2/7).

Ia menjelaskan, pada PSKS tahap pertama di Kecamatan Tapos terdapat tiga Kelurahan yang masuk dalam PSKS, yaitu Jatijajar, Sukatani dan Cilangkap. Sedangkan, untuk tahap keduanya hanya Sukatani saja, dan kali ini hanya Cilangkap.

“Semoga ini dapat segera ditangani dengan baik, agar tidak ada lagi cluster baru di wilayah Kecamatan Tapos. Untuk itu, perlu adanya kerjasama yang optimal oleh seluruh stakeholder yang ada,” ucap Samiya.

Sementara, Lurah Cilangkap, Suaibun menilai, peningkatan jumlah pasien positif Korona di wilayah tersebut, karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan khususnya pada protokol kesehatan Covid-19.

“Namun, kami juga tidak hanya tinggal diam, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saat ini juga kami akan melakukan koordinasi oleh pihak RW untuk melakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Damkar,” tuturnya.

Ia berharap, agar ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tetap mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai dengan arahan yang ditetapkan.

“Dengan bertambahnya kasus Covid-19, dan telah ditetapkan sebagai RW PSKS, tentu ini menjadi tugas bersama untuk memberantas dan memutus penyebaran virus dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucap Suaibun. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu