raker SD Muhammadiyah sawangan
KOMPAK : Pendidik dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Sawangan usai mengikuti raker tentang tahun ajaran 2020/2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
raker SD Muhammadiyah sawangan
KOMPAK : Pendidik dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Sawangan usai mengikuti raker tentang tahun ajaran 2020/2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan rapat kerja (raker) tahunan. Dimana, SD yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, membahas tentang agenda pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh mengatakan, dalam kegiatan raker tahunan tersebut, diikuti pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah. Karena membahas seluruh hal yang berkaitan dengan sekolah selama satu tahun ajaran kedepan.

“Pembahasannya ada tentang kurikulum, kesiswaan, keuangan dan ketatausahaan, lalu ada juga Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan bahasa Arab (Ismuba),” ucapnya kepada Radar Depok.

Muhaeroh menuturkan, yang menjadi pembahasannya adalah tentang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem online dan offline. Dimana nantinya akan ada tiga penawaran, yakni PJJ, home visit, atau mengadakan tatap muka sepekan sekali.

“Keputusannya nanti tetap berdasarkan kesepakatan dengan orang tua, dimana ada plus-minusnya di tiap pilihan,” katanya

Muhaeroh menjelaskan, jika menerapkan home visit tentunya akan memakan waktu untuk gurunya saat berkeliling ke rumah-rumah siswa. Tetapi yang lebih efektifnya adalah mengadakan pertemuan sepekan sekali, agar ada pengenalan antara siswa dengan gurunya, terutama dengan siswa kelas I yang baru masuk.

“Semua kegiatan sekolah harus ada penyesuaian dengan keadaan sekarang yang masih dalam pandemi virus Korona,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya