SDIT MU Gelar OSBA Virtual

In Pendidikan
SDIT MU gelar osba
KOMPAK : Tenaga pengajar SDIT Miftahul Ulum tengah menampilkan operet dalam OSBA Virtual. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) menggelar kegiatan Orientasi Siswa Baru (OSBA) dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, sekolah di Jalan Musholah At-Taqwa Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere mengenalkan calon siswa barunya tentang lingkungan sekolah melalui virtual (online).

Ketua Pelaksana OSBA, Nurul Huda mengatakan, pengenalan siswa melalui virtual ini dilakukan selama dua hari mulai Rabu-Kamis (8-9/7). Calon siswa baru dikenalkan tentang lingkungan sekolah, mulai dari guru hingga metode pembelajaran. “Sebanyak 112 calon siswa baru mengikuti OSBA secara virtual ini,” kata Huda kepada Radar Depok, Rabu (8/7).

Tema yang diangkat dalam OSBA tahun ini adalah Kreatif, Mandiri, Bersahabat, dan Bermain di Miftahul Ulum (Kamsahamnida) yang diambil dari Bahasa Korea. Dalam kegiatan ini juga, seluruh tenaga pendidik mengenakan pakaian asal Korea saat memaparkan tentang lingkungan sekolah.

“Kami tampilkan operet yang dibawakan oleh guru-guru tentang kegiatan belajar mengajar di SDIT MU,” tuturnya.

Dalam masa OSBA ini juga, lanjut Huda, pihaknya memberikan tugas kepada calon siswa berupa kerajinan tangan yang sangat mudah dikerjakan. Di hari pertama kegiatannya antara lain pembukaan, sambutan, pengenalan manajemen, operet Belaja Dari Rumah (BDR) dalam operet juga terdapat pengenalan guru kelas satu serta guru bidang studi dan membuat kerajinan kipas.

Hari kedua, itu sedikit berbeda kegiatannya, pembukaan, baca al quran, senam ceria yang dipandu oleh guru olahraga, selanjutnya ada dongen bonekan tangan oleh dewan guru, membuat lampion sederhana.

“Serta kami akan menampilkan video pengenanlan lingkungan sekolah,” tuturnya.

Tema Kamsahamnida dipilih selain sedang hits dikalangan masyarakat tetapi mereka ingin anak-anak didiknya kelak menjadi siswa yang kreatif, Mandiri, Bersahabat, dan Bermain sambil belajar.

“Untuk tema, setiap tahunnya memang berbeda-beda, mulai dari tema nasional ataupun dri luar. Kebetulan, untuk tahun ini kami ambil tema Korea. Seluruh tenaga pendidik juga mengenakan kostum bertema Korea,” tuturnya.

Sementara, Kepala SDIT Miftahul Ulum Dedy Susanto sangat bangga dan terharu dengan kreativitas semua guru dalam menampilkan kegiatan OSBA.

“Meskipun anak-anak tidak bertemu secara langsung dengan guru-gurunya namun mereka tetap bahagia dan sangat senang,” ucapnya.

Dia juga berharap, agar kegiatan OSBA ini memiliki kesan tersendiri bagi siswa-siswi baru. “Dari sini kami menjunukan bahwa di SDIT Miftahul Ulum seluruh pengajarnya sangat kreatif, sehingga anak-anak akan merasa senang dalam belajar serta tidak akan merasa bosan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bank bjb kerjasama

Bank Bjb Kerjasama Penjaminan Modal Kerja UMKM

PENANDATANGANAN : Bank bjb ikut melaksanakan penandatanganan penjaminan kredit modal kerja dengan PT Jamkrindo dan

Read More...
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin

PPDB Online Jalur Zonasi Depok Diklaim Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun

Read More...
hasbullah rahmat rapat

Bang Has : Gugus Tugas Covid-19 Harus Serius

Hasbullah Rahmad   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 diminta untuk tidak lengah dan

Read More...

Mobile Sliding Menu