SDN Merger di Bojongsari-Sawangan Dikumpulkan

In Pendidikan
sekolah merger bojongsari sawangan
PERTEMUAN : Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bojongsari, Rohmat (kanan) sedang memberikan sambutan dalam pertemuan SDN merger di kawasan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengumpulkan kepala sekolah jenjang pendidikan SD yang akan merger di kawasan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan, Rabu (29/07). Kegiatan yang diadakan di SDN Bojongsari 1 tersebut, dimaksudkan untuk mensingkronkan surat pertanggungjawaban (SPJ) dari SD imbas.

Dari dua kecamatan tersebut, sekolah yang meger antara lain, SDN Serua 1 dengan  2, SDN Bojongsari 1 dengan 2 untuk kawasan Kecamatan Bojongsari dan SDN Pengasinan 1 dengan 2 dari kawasan Kecamatan Sawangan.

Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Disdik Kota Depok, Awang Abdurahman mengatakan, ini untuk mengantisipasi kelengkapan administrasi dari SD imbas. Sehingga saat dimeger dengan SD induk, laporan SPJ sudah tidak ada permasalahan karena sudah disingkronkan dalam hal pengeluaran bulan-bulan sebelumnya.

Awang menjelaskan, enam SD tersebut sudah dimerger untuk tahun pelajaran 2020/2021. Hal ini dilakukan untuk mengefektifkan keberadaan SD yang berada dalam satu tempat. Sehingga, berada dalam satu manajemen sekolah.

“Ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama dalam hal administrasi keuangan sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bojongsari, Rohmat menuturkan, tentunya bukan perkara mudah untuk bisa menyatukan dua SD, meskipun dalam satu lokasi. Tetapi ini untuk bisa lebih memaksimalkan program dan kegiatan sekolah. Intinya kepala SD harus bisa menyatukan semuanya.

“Dua SDN yang berada dalam satu lokasi, memang alangkah baiknya untuk dimerger. Jadi, dalam satu pengelolaan sekolah,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Koramil 05 sawangan tanam

Koramil 05 Sawangan Hijaukan Situ Tujuh Muara

TANAM : Anggota Koramil 05 Sawangan melakukan penanaman pohon di Situ Tujuh Muara, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari,

Read More...
balai depok jaya diresmikan

Balai RW2 Depok Jaya Diresmikan

RESMIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris, saat meresmikan Balai warga RW2, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas,

Read More...
IBH ke FPI depok

IBH Minta Restu Ketua FPI Depok

SILATURAHMI : Bakal Calon Walikota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono (kiri), saat menyambangi kediaman

Read More...

Mobile Sliding Menu