Sejarah Baru di Pilkada Depok

In Politika
afifah tentang sejarah depok
DISKUSI : Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia saat menghadiri agenda ‘Wartawan DMC Bincang Siang Bersama Bakal Calon Walikota Depok’, di Café Garden Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Rabu (22/07). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengusungan PDI Perjuangan terhadap Afifah Aliah sebagai Calon Wakil Walikota Depok, ternyata menjadi sejarah baru di pesta demokrasi di Kota Depok. Pasalnya, Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Depok itu menjadi wanita pertama yang maju dalam Pilkada Kota Sejuta Maulid.

Diketahui, dalam kurun waktu 15 tahun, atau tiga kali penyelenggaraan Pilkada di Kota Depok, kontestasinya hanya diramaikan kalangan pria dan belum ada sosok kaum hawa yang memberanikan diri maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya mendapat tugas baru dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Depok mendampingi Pradi Supriatna (Gerindra),” kata Afifah usai menghadiri agenda ‘Wartawan DMC Bincang Siang Bersama Bakal Calon Walikota Depok’, di Café Garden Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, baru-baru ini.

Dengan mendapat tugas baru dari PDI Perjuangan tersebut, menurut Afifah, dirinya akan all out untuk memenangkan Pilkada yang pencoblosannya akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

“Masih banyak yang harus dibenahi di Kota Depok, agar warganya semakin mudah dalam mendapatkan akses pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” tuturnya.

Karena itu, kata Afifah, dirinya akan menggalang kekuatan semua potensi yang ada di Kota Depok untuk bersatu bahu-membahu memperbaiki keadaan kota tersebut.

Afifah menilai masalah pendidikan, kesehatan, birokrasi maupun pelayanan perizinan masih sangat berbelit-belit dalam pengurusannya.

“Kami ingin memperbaiki itu semua, agar Kota Depok semakin maju,” katanya.

Pembangunan infrastruktur, sambung perempuan berhijab dengan latar pendidikan strata satu teknik ini, seharusnya tidak terpusat di Margonda, kawasan lainnya juga perlu berkembang untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Kalau saya terpilih tentunya pembangunan infrastruktur akan merata,” ucap Afifah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Bernhard

Keputusan PKS Tepat

Bernhard   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keputusan DPD PKS Depok untuk merekomendasikan petahana Mohammad Idris sebagai Bakal Calon

Read More...
kawal maklumat MUI

Organisasi Depok Ramai-ramai Kawal Maklumat MUI

APEL SIAGA ULAMA : Sejumlah ulama dan umat muslim menghadiri acara Apel Siaga Bangkitkan Ghiroh

Read More...
kelurahan pasir putih gelar turnamen

Warga Pasir Putih Gelar Turnamen Sepakbola

SILATURAHMI : Peserta turnamen sepakbola di Kelurahan Pasir Putih, berfoto bersama sebelum melaksanakan pertandingan. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu