Semaring FFUP : Angka Obesitas Indonesia Tinggi

In Pendidikan
webinar universitas pancasila
BAHAS : Fakultas Farmasi UP melalui Pogram Studi Diploma Tiga (D3)nya, mengadakan kegiatan Seminar Daring (Semaring) Besfaro mengangkat tema mengenai Obesitas dan Famakologinya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (UP) melalui Pogram Studi Diploma Tiga (D3)nya, mengadakan kegiatan Seminar Daring (Semaring) Besfaro yang mengangkat tema mengenai Obesitas dan Famakologinya, Selasa (21/7).

Dosen Prodi D3 Farmasi Universitas Pancasila, dr Bona Simanungkalit mengtakan, kegiatan seminar tersebut dilakukan secara daring mengingat saat pandemik ini harus mengurangi kegiatan yang mengumpulkan orang–orang banyak.

“Semaring ini dilakukan melalui media Zoom Meeting dan diikuti lebih dari 600 peserta,” katanya kepada Radar Depok, Selasa (21/07).

Dia menerangkan, banyaknya antusias masyarakat yang ikut dalam semaring ini dikarenakan topik yang dibahas sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan masyarakat saat ini, serta Semaring ini juga mengundang narasumber yang berkompeten.

“Semaring ini juga dihadiri apt. Yali Sumiyati selaku doesn di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prodesor.apt. Shurky Kumala, Dekan Fakultas Farmasi Universitas  Pancasila, dan masih banak pembicara lainnya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, tema mengenai obesistas sengaja dipilih karena angka cukup tinggi di Indonesia yaitu mencapai 31 persen berdasarkan prefalensi obesitas,

“Berdasarkan lingkar perut, kalau diatas 20 persen itu sudah menjadi masalah. Maka dari itu kami hadir untuk mengatasi masalah ini,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, obesitas sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat karena dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya, seperti jantung, stroke, darah tinggi, dan diabetes.

Maka dari itu, lewat Semaring ini pihaknya memberikan edukasi kepada masayarakat cara agar menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal. “Gemuk boleh, obesitas jangan,” bebernya.

Dia menjelaskan, mengakali masalah obesitas bisa dlakukan dua cara yaitu individu dan program. Maka dari itu Semaring ini memberikan edukasi masyarkat agar bisa melakukan penangan obesitas secara individu.

“Kami memberitahu masayarkat terkait cara menurunkan berat badan baik melalui olahraga fisik serta nutrisi yang tepat untuk menurunka berat badan,” terangnya.

Dia menambahkan, Program Studi Farmasi di Universitas Panasila merupakan salah satu program unggulan di sana. Maka dari itu, masyrakat tidak akan rugi jika mengambil program ini, karena disamping manfaatnya yang besar bagi kesehatan masyrakat, lulusan program ini juga memiliki kans untuk memperoleh pekerjaan yang lebih luas.

“Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website Universitas Pancasila,”pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu