Sepakat Ingin Perubahan Buat Kota Depok

In Politika
ingin ada perubahan untuk kota depok
SIAP : Perwakilan lintas agama di Kota Depok saat melakukan pertemuan, Jumat (24/07). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pilkada Depok 2020 kian dekat. Sejumlah suara mulai naik ke permukaan, soal nasib Kota Depok lima tahun ke depan. Salah satunya, dari perwakilan lintas agama. Intinya, mereka berharap ada perubahan. Ingin pemimpin baru.

Tokoh Islam Kota Depok, Ustad Nasihun Syahroni, merasa bila tiga periode kepemimpinan, Kota Depok jalan di tempat. Banyak kurangnya.

“Tentu kalau yang bagus, saya apresiasi. Tapi banyak kurangnya,” ungkapnya kepada Radar Depok, saat melakukan pertemuan lintas agama, di sekitaran Pancoranmas, Jumat (24/70).

Ada beberapa fektor penyebab. Kata dia, misalnya soal infrastruktur. Masih ada pembebasan jalan tol yang mandek. Lalu yang tak kalah penting soal SDM.

Ia menyebut, Kota Depok menasbihkan diri sebagai Kota Layak Anak. Tapi belum lama ini, ada kasus remaja yang tewas akibat menggak miras oplosan. Belum lagi ragam kasus asusila dengan anak sebagai korbannya.

“Semua (jalan keluar) ada di walikota. Sebab, Perda hanya akan jadi Perda, kalau tidak berjalan baik,” terangnya.

Ia pun menyentil Kota Depok sebagai kota intoleran. Kata dia, hal tersebut tentu ada sebabnya. “Makanya, perlu memperkuat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Jangan sampai FKUB tidak di dukung,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Pendeta Bebalazi Zega menginginkan pemimpin yang takut Tuhan. Yang ada saat ini, pemimpin Depok kurang menjalin komunikasi.

“Kami mau pemerintah yang mengajak semua. Bukan hanya beberapa orang saja. Saya mau pemimpin yang mengayomi enam agama di Indonesia. Tidak hanya satu atau dua,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambung dia, hubungan pemerintah dengan pemuka agama perlu terjalin. Poin pentingnya, jika hal itu berjalan, maka pemimpin agama bisa membackup pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

“Sekarang ada tentang narkotika. Itu akhlak dan pembinaan imannya kurang. Kalau pemerintah ada dukungan (kepada pemuka agama), maka akan bisa jalan bersama,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

idris koalisi depok tertata

Pilkada Depok : Tertata-PKS Bentuk TAS

BENTUK KOALISI : (dari kiri) Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus, Ketua DPD PKS Kota

Read More...
Bernhard

Keputusan PKS Tepat

Bernhard   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keputusan DPD PKS Depok untuk merekomendasikan petahana Mohammad Idris sebagai Bakal Calon

Read More...
kawal maklumat MUI

Organisasi Depok Ramai-ramai Kawal Maklumat MUI

APEL SIAGA ULAMA : Sejumlah ulama dan umat muslim menghadiri acara Apel Siaga Bangkitkan Ghiroh

Read More...

Mobile Sliding Menu