SFC Depok-KRYP Tebar Kebaikan

In Metropolis
SFC tebarkan kebaikan
BERBAGI : SFC Depok bersama Komunitas Roper Youth Project saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat di Cikumpa Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (4/7). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat Slank Fans Club (SFC) Kota Depok ingin berkolaborasi dengan komunitas lain melakukan kebaikan. Bak gayung bersambut, Komunitas Roper Youth Project (KRYP) ingin melakukan hal yang sama. Kedua komunitas tersebut memberikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (4/7).

Ketua SFC Depok, Ridwan Kosasih mengatakan, masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 SFC Depok, pihaknya ingin berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat. Untuk itu, SFC Depok berkolaborasi dengan Komunitas Roper Youth Project memberikan bingkisan kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Kami bergerak untuk memberikan bingkisan untuk masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat Covid-19,” ujar Ridwan Kosasih kepada Radar Depok.

Ridwan Kosasih menjelaskan, bingkisan yang diberikan kepada masyarakat berupa paket sembako. Walaupun terbilang tidak banyak, 50 paket sembako dapat mengurangi beban kebutuhan hidup masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Satu paket sembako berisikan bahan kebutuhan pokok dengan nilai satu paket Rp100 ribu.

Ridwan Kosasih mengungkapkan, pemberian bingkisan sembako dapat menjadi keberkahan untuk masyarakat maupun SFC Depok dan Komunitas Roper Youth Project. Untuk itu, Ridwan mengajak kepada komunitas lain di Kota Depok, dapat melakukan gerakan yang sama sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami mencari berkah mengikuti jejak lirik lagu Slank untuk dapat berbagi dan menjadi manusia yang berguna untuk masyarakat,” terang Ridwan Kosasih.

Di lokasi yang sama, Ketua Komunitas Roper Youth Project, Sang Sariaji menuturkan, berbagi kepada masyarakat khususnya terdampak Covid-19 merupakan keindahan dalam berbuat. Komunitas Roper Youth Project bersama SFC Depok, ingin menunjukan bahwa sebuah komunitas dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tidak dapat dipungkiri, lanjut Sang Sariaji, masih ada masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Walaupun Pemerintah pusat, Provinsi, maupun Kota Depok telah memberikan bantuan, namun masih ada sejumlah masyarakat yang belum tersentuh bantuan. Untuk itu, pihaknya bergerak guna menyisihkan rezeki untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami perbuat menjadi gerakan positif dan membantu meringankan beban masyarakat,” tutup Sang Sariaji. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu