Sinergitas Pokdarwis dan Katar Jatijajar : Adakan Penyemprotan di Sarana Publik, Rangkul Komunitas Lain

In Satelit Depok
pokdarwis dan katar jatijajar
GIAT : Penyemprotan disinfektan disejumlah sarana umum yang ada di lingkungan Jatijajar. FOTO : ISTIMEWA

 

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) berinisiatif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di berbagai sarana umum yang ada di lingkungannya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Dengan bekerjasama dengan Damkar dan merangkul seluruh stakeholder yang ada di lingkungan, baik seluruh ketua RT dan RW serta Karang Taruna (Katar) untuk membantu jalannya kegiatan agar berjalan dengan lancar.

Sejak pagi mereka sudah mulai berkumpul melakukan berbagai koordinasi dan persiapan, baik persiapan alat atau yang lainnya.

Setelah tim Damkar tiba, mereka membantu kegiatan penyemprotan di seluruh sarana ibadah, baik musola, masjid hingga taman Jatijajar yang sering menjadi tempat berkumpul dan berdagang.

Walaupun ditemui sedikit hambatan, dikarenakan tak semua lokasi dapat dijangkau dengan mobil operasional, namun akhirnya hambatan tersebut dapat diatasi dengan kerjasama dan kekompakan yang terjalin.

Untuk bagian yang tidak terjangkau dengan mobil, mereka menggunakan alat semprot elektrik agar penyemprotan yang dilakukan dapat secara menyeluruh. Sarana umum yang dilakukan penyemprotan yaitu dua masjid, lima musola serta taman Jatijajar.

“Kami mewakili Pokdarwis, Katar dan seluruh elemen masyarakat sangat mengapresiasi upaya dari tim Satgas Covid-19 dan seluruh masyarakat yang telah bantu giat penyemprotan ini hingga terselesaikan,” ucap ketua Katar Jatijajar Nurhadi, Minggu (5/11).

Ini merupakan salah satu upaya yang mereka lakukan, untuk memutus penyebaran virus korona, dan berharap tidak ada lagi cluster baru yang muncul di Jatijajar.

Tak hanya itu, pihaknya juga menceritakan bahwa giat yang digagas Pokdarwis Jatijajar ini merupakan aksi lanjutan, karena satu hari sebelumnya telah dilakukan penyemprotan di 43 tempat ibadah bersama Komunitas Sedekah Jumat Indonesia.

Untuk itu, pihaknya selalu ingin masyarakat dan seluruh stakeholder di lingkungan Jatijajar tetap kompak, solid dan dapat memutus penyebaran Covid-19 dengan saling bahu-membahu. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu