SMP Belajar di Rumah Sampai 18 Desember

In Pendidikan
dimulainya belajar di sekolah
SERIUS :Sejumlah siswa-siswi sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) di SMP Negeri 13 Kota Depok, Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kendati pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2020/2021 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimulai pada 13 Juli 2020. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, memastikan KBM wajib dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau virtual hingga 18 Desember 2020.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, 13 Juli  waktu dimulainya KBM berdasarkan kalender akademis. Namun, di Kota Depok, KBM dilakukan secara online di rumah masing-masing. Di masa pamdemi sekarang ini belajar tidak dilakukan tatap muka langsung di sekolah, tetapi di rumah melalui PJJ dan pengawasan orang tua.

“Rencananya pelaksanaan PJJ hingga 18 Desember nanti,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (5/7).

Meskipun PJJ di rumah, sambungnya, terdapat kebijakan baru yang diterapkan. Yaitu para pelajar tetap menggunakan seragam sekolah saat pelaksanaan PJJ.

“Siswa nantinya tetap menggunakan seragam sekolah saat PJJ. Jadi, terpantau kalau di jam belajar anak-anak harus di rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Kota Depok, Mulyadi menuturkan, belajar dengan sistem PJJ ini merupakan kegiatan yang baru dalam dunia pendidikan. Meski begitu, dirinya tetap berharap, baik satuan pendidikan maupun orang tua, dapat mempersiapkan PJJ dengan baik.

“Tentuya semua itu harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana yang memadai. Karena itu, masing-masing sekolah perlu melakukan pembahasan dan pelatihan untuk guru, agar semuanya bisa menyiapkan instrumen pembelajaran yang sesuai,” tutupnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu