Tim Dosen Teknik Mesin PNJ Bagi-Bagi Sembako

In Pendidikan
dosen PNJ berbagi sembako
SOSIAL : Tim Dosen Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi virus Korona di kawasan Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BEKASI – Tim Dosen Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta, Depok Jawa Barat, yang diprakarsai oleh M. Hidayat Tullah mengadakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi virus Korona (Covid-19), Minggu (26/07).

Hidayat mengatakan, kegiatan sosial tersebut diadakan di RW 13 Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Latar belakang kegiatan tersebut, yakni pandemi virus Korona yang sudah berlangsung empat bulan, sehingga membuat masyarakat mengalami kesulitan terutama dalam hal ekonomi.

Pembagian sembako dilakukan dengan cara door to door, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari mengumpulkan banyak orang mengingat pandemik masih berlangsung.

“Pembagian ini disalurkan kepada 60 kepala keluarga yang dibagikan langsung oleh kelompok Dosen, perwakilan mahasiswa PNJ, ketua RW dan Karang Taruna setempat,” ucapnya.

Hidayat yang juga selaku ketua kegiatan berharap, ke depannya masyarakat yang terdampak pandemi mendapatkan pembinaan misalnya mendapatkan pelatihan membuat karya. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian secara mandiri.

“Kami tim dosen Teknik Meisin PNJ berharap kegiatan ini berlangsung tidak hanya sekali ini saja, akan tetapi mudah-mudahan ke depan akan direncanakan baik dari kami maupun dari instansi lain untuk mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang melibatkan warga yang terkena dampak Corona,” ungkap dosen yang juga tinggal di Bekasi tersebut.

Ketua RW 13 Margahayu, Harun Arrasyid mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada tim dosen PNJ yang telah meringankan beban warga, terutama kaum dhuafa,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu warga penerima bantuan, yakni Ahmad. Ia mengatakan, dengan adanya bantuan ini sangat membatu warga yang kurang mampu seperti dirinya.

“Kami ucapakan terima kasih kepada para dosen Teknik Mesin PNJ yang telah memberikan bantuan sembako ini, mudah-mudahan mendapatkan balasan yang setimpal.” Ujar Pak Ahmad. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

100 warga depok di rapid test

Seratus Warga Depok Dirapid Test

PEDULI : Forkopimda Kota Depok bersama perwakilan Mabes Polri, saat pelaksanaan rapid test dan bakti

Read More...
pilkades di bojonggede

Pilkades di Bojonggede, 315 Personel Gabungan Disiagakan

AMANKAN : Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Depok dan Pilkades

Read More...
desa arum jeram jawa barat

Beberapa Daerah di Jabar Disiapkan Jadi Titik Wisata Arum Jeram

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beberapa desa dikawasan Jawa Barat (Jabar) akan dimasukan dalam program wisata air

Read More...

Mobile Sliding Menu