Tokoh Pendidikan Depok Tutup Usia

In Pendidikan
gunawan meninggal depok 1
BERDUKA : Keluarga, kerabat, dan sejumlah pelayat mengantarkan jenazah almarhum H.E. Gunawan, ke Tempat Pemakaman Umum tak jauh dari kediamannya di Jalan H Mustofa Kelurahan Kukusan, Beji, Kamis (2/7). H.E. Gunawan merupakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Periode 2010-2015. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar duka datang dari dunia pendidikan Kota Depok. Salah satu tokoh pendidikan Kota Depok, H.E. Gunawan meninggal dunia pada Kamis (2/7) sekitar pukul 05.00 wib. Di kediamannya Jalan H. Mustofa No11 RT006/RW004 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok 1.

Ucapan duka pun disampaikan sejumlah tokoh Kota Depok. Ketua Yayasan Harapan Massa Kota Depok, Made Subrata mengungkapkan, ia mengenal Gunawan sejak masih muda dan beraktifitas di DKI Jakarta. Kemudian setelah pensiun, ia diajak bekerja sama-sama di Yayasan Harapan Massa Depok.

“Pak Gunawan sejak muda pekerja ulet, tekun, dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. Kalau belum selesai tugasnya, ia tidak akan beranjak dari tempat duduknya,” ungkap Brata kepada Radar Depok, Kamis (2/7).

Tidak hanya itu, Gunawan juga dikenal sebagai pribadi yang ikhlas dan setia kawan. Serta tidak pernah membeda-bedakan dengan siapapun. Sosoknya sangat bermasyarakat, ikhlas mengabdi, khususnya di dunia pendidikan Kota Depok.

“Saya merasa sangat kehilangan, beliau meninggalkan kami semua. Semoga pak Gunawan mendapat jalan yang terbaik, ditempatkan di sisi Allah SWT, aamiin,” ucap Brata berkaca-kaca.

Di rumah duka, tampak hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono. Ia mengaku, Gunawan merupakan sosok yang luar biasa di dunia pendidikan. Memiliki relasi yang kuat, terutama di pemerintahan, baik di Kota Depok, DKI Jakarta, maupun di pusat.

Imam menilai, figur Gunawan kepemimpinanya begitu bersahaja. Jasa-jasanya sebagai tokoh pendidikan di Kota Depok tidak diragukan lagi. “Pengabdiannya pada dunia pendidikan besar sekali. Apalagi untuk YPI Al-Muhajirin,” terang pria yang akrab disapa IBH.

IBH mengatakan, sangat merasa kehilangan sosok Gunawan. Menurutnya, sulit mencari pengganti. “Semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan dimasukan ke dalam syurga. Amin ya robal alamin,” tutur IBH.

 

gunawan meninggal depok 2
KENANGAN : H.E. Gunawan (paling kiri duduk) semasa hidup.

 

Ucapan duka juga disampaikan Anggota DPRD Kota Depok, Hafid Nasir. Menurutnya, H.E. Gunawan adalah tokoh pendidikan Kota Depok yang merintis Satuan Pendidikan, dan sekarang ada di Jalan Nusantara Raya. Diketahui, Gunawan merupakan Ketua LPI Al-Muhajirin. Seiring berjalannya waktu, sebagai wujud mengembangkan sumber daya manusia pendidikan melakukan MoU dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Ketika itu lanjut Hafid, ia hadir diundang pada 27 Agustus 2016, pada penandatanganan MoU antara PNJ dan LPI Al-Muhajirin. Menurutnya, itu terobosan luar biasa, sehingga para siswa SMK yang berprestasi memiliki kesempatan meneruskan kuliah di PNJ menjadi lulusan siap pakai.

“Selama saya menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan saya banyak belajar dari almarhum pak Gunawan,” kenang Hafid. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu