TPH Sediakan Live Streaming

In Metropolis
TPH live streaming
PEMERIKSAAN KESEHATAN : Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Tempat Pemotongan Hewan Kurban (TPH) CV Puput Bersaudara di kawasan Kecamatan Pancoranmas, Senin (27/07). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok telah menyampaikan bahwa sebaiknya masyarakat yang ingin berkurban, agar memotong hewan kurbannya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Terkait imbauan tersebut, pemilik Tempat Pemotongan Hewan (TPH) CV Puput Bersaudara, H Didik Priyanto mengaku, di tempatnya selain menjual hewan kurban juga menyediakan jasa pemotongan hewan.

“Untuk pemotongan hewan tetap di RPH Tapos,” ungkap Didik kepada Radar Depok, Senin (27/07).

Untuk meyakinkan panitia kurban, Didik pun menyediakan fasilitas streaming, Live IG, Facebook, Zoom, dan rekam via Smartphone. Agar panitia kuban dan yang mau berkurban bisa menyaksikan langsung hewan kurbannya disembelih.

Meski pandemi Covid-19, animo masyarakat khususnya warga Depok cukup tinggi dalam berkurban. Hal tersebut terlihat dari pemesanan hewan kurban sapi milik Sidik di Jalan Caringin (Gang Jagal) Rangkapan Jaya, Pancoranmas. Menurutnya ada peningkatan pesanan, khususnya dari DKM masjid di Depok.

“Kita lihat dari pesanan ada 160 ekor sapi dari beberapa DKM Masjid di Depok, yang akan dikurbankan di Hari Raya Idul Adha,” kata Didik.

Selain itu, terkait kekhawatiran para DKM masjid atau CSR yang ada di Depok dalam berkurban tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, Didik mengungkapkan, penjualan dan pemotongan hewan kurbannya sudah sesuai protokol Covid-19.

“Kami mendukung pemerintah memutus peredaran mata rantai Covid-19, kita menyediakan fasilitas layanan pemotongan kurban gratis bekerjasama dengan RPH Tapos-Cimanggis. Mulai proses pemotongan sampai rapi, sehingga tinggal didistribusikan oleh pembeli,” katanya.

Bapak dua anak ini menyebutkan untuk kurban tahun ini menyediakan 900 ekor sapi berbagai jenis, dengan kualitas kesehatan dijaga.

“Sapi hewan kurban kita semua bersertifikasi sehat dari dinas. Kita juga menyiapkan dokter hewan, khusus memonitor kesehatan sapi secara berkala hingga pemberian makan dan vitamin,” paparnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban, lanjut Didik, pihaknya menyediakan hewan kurban dengan harga baik. “Sapi kita tawarkan Rp14 juta hingga Rp60 juta. Kambing berat 75 Kg dijual Rp5 juta,” paparnya.

“Tidak hanya hewan yang kita jaga kualitas, namun para petugas di kandang juga mengikuti aturan kesehatan Covid-19 menggunakan APD,” pungkasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

sisa kapasitas TPA cipayung

UPTD TPA Cipayung Matangkan DED RDF

SUDAH OVERLOAD : Pekerja menggunakan alat berat saat mengangkat sampah di TPA Cipayung, Kecamatan Cipayung

Read More...
keterangan dari RS HGA

RS HGA dan Pasien Berujung Damai

DAMAI : Tim media info Depok, suami nyonya R, Direktur RS HGA Lely Setiawan, berfoto

Read More...
bendera dari bansos presiden

Kreasi Warga RT1/3 Bedahan Sambut HUT Ke-75 RI : Ciptakan Bendera Panjang Berbahan Tas Banpres

KREATIF : Pengendara melintas di bawah bendera merah putih yang dibuat dengan menggunakan tas bansos

Read More...

Mobile Sliding Menu