UMKM Maju Bersama Jatijajar Siap Naik Level

In Satelit Depok
UMKM maju bersama jatijajar
GIAT : Penyerahan SK sekaligus pengukuhan pengurus UMKM Maju Bersama, di Perumahan Jatijajar Blok A, Pendopo RW 10 Kelurahan Jatijajar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pasca dikukuhkan dan mendapat Surat Keputusan (SK) Walikota dan Lurah Jatijajar, pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Maju Bersama RW10 Jatijajar siap naik kelas.

Walikota Depok, Mohamad Idris sangat mengapresiasi giat UMKM seperti ini, karena menurutnya untuk lingkup RW masih terbilang jarang.

“Karena bisanya giat UMKM seperti ini adanya dintingkat Kelurahan, tetapi ini sangat bagus karena ada dintinggkat RW, berarti masyarakatnya bisa diberdayakan,” ucap Idris.

Ia juga menceritakan, saat covid kegaitan UMKM sempat turun, tetapi ia berharap oelaku UMKM bisa bangkit lagi.

“Kami sebagai Pemerintah Kota depok, peran kami adalah fasilitator untuk peningkatan ekonomi. Kami juga sudah menerapkan dua persen dari luas mall atau pasar besar untuk UMKM, namun memang pada pelaksanaannya masih ditemui berbagai habatan,” jelasnya.

Sementara, Lurah Jatijajar Sugino menuturkan bahwa UMKM Maju Bersama ini telah berjalan dengan baik, yang dibimbing oleh dinas-dinas terkait.

“Tentu kami berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, daoat semakin berkembang jadi tidak hanya sekedar di bentuk dan dikukuhkan saja,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, seluruh produk yang dibuat terutama makanan segera diurus perizinannya agar lebih aman.

“Ada juga produk yang sudah sampai keluar negeri yaitu sambal kemasan dengan berbagai varian rasa, tentu ini dapat menjadi semangat untuk yang lain agar bisa berkembang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua UMKM Maju Bersama RW10 Jatijajar, Joko Santoso menjelaskan, pihaknya memiliki tiga kelompok, yaitu hidroponik, pemberdayaan cacing untuk kosmetik, serta pengolahan hasil laut.

“Untuk legalitasnya, nanti semua anggota yang tergabung akan kami bantu. Serta kami juga ingin membuat wadah untuk mereka dapat menjual produk-produk yang mereka buat,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

desa arum jeram jawa barat

Beberapa Daerah di Jabar Disiapkan Jadi Titik Wisata Arum Jeram

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beberapa desa dikawasan Jawa Barat (Jabar) akan dimasukan dalam program wisata air

Read More...
pelanggar operasi patuh jaya

Dua Pekan Operasi Patuh 2020, Berikut 13 Pelanggaran dan Denda yang Ditetapkan Polri

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) serentak melakukan penertiban lalu lintas dengan menggelar Operasi

Read More...
kapal perang australia

Lima Kapal Perang Australia Turut Serta di Ketegangan Laut Cina Selatan

BERBAHAYA : Lima kapal perang Australia ikut bergabung di ketegangan Laut Cina Selatan.   RADARDEPOK.COM - Kapal

Read More...

Mobile Sliding Menu