Walikota Depok Resmikan Pelatihan Pernafasan Merpati Putih

In olahraga, Depok Sport
pelatihan pernapasan dari merpati putih
KAYA MANFAAT : Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan pelatihan pernafasan PPS Betako Merpati Putih untuk beberapa dinas di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan pelatihan pernafasan PPS Betako Merpati Putih. Itu adalah pelatihan untuk membantu penanganan percepatan pencegahan dan penyembuhan virus Korona (Covid-19) di Kota Depok.

Peresmian tersebut sekaligus tanda telah dibukanya lagi Stadion Merpati di Kecamatan Pancoranmas untuk kegiatan olahraga.

Jadi, ada beberapa aparatur pemerintah dari beberapa dinas yang ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut. Diantaranya ada Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Depok. Selain itu ada ada beberapa dari dinas yang aparaturnya berpotensi terkena dampak virus Korona.

Walikota Depok, Mohamad Idris menyambut baik dengan adanya pelatihan pernafasan Merpati Putih untuk beberapa dinas kota Depok. Karen bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh sebagai preventif bagi personel dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan meminta Dinas terkait untuk segera merealisasikannya.

Sementara itu, dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, ada beberapa kelonggaran dalam kegiatan masyarakat, salah satunya adalah olahraga. Itu berlaku baik di sarana prasarana olahraga di dalam ruangan ataupun terbuka. Jika ada penontonnya itu bukan untuk sebuah turnamen, hanya boleh untuk latihan saja.

“Khusus untuk turnamen, kita akan melihat setelah 14 hari PSBB Proporsional tahap kedua. Jadi, saat ini silakan untuk latihan dan juga bertanding dalam rangka latihan. Kalau ada yang menonton, kapasitasnya tidak boleh melebihi dari 50 persen dan tidak melebihi 30 persen untuk indoor,” ucap Mohammad Idris.

Mohammad Idris sekilas mengingatkan soal sejarah Stadion Merpati di Kota Depok sekitar tahun 1990-an. Dimana awalnya stadion tersebut adalah bantuan dari DKI Jakarta sebagai bentuk Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) di Jabotabek.

“Dan salah satu inisiator pembangunannya adalah pegawai DKI Pak Haji Gunawan yang menjembataninya dan baru saja meninggal. Terima kasih juga kepada semua rekan dan juga Disporyata yang telah memperbaharui stadion ini,” paparnya.

Lalu, menurut Ketua Cabang PPS Betako Merpati Putih Depok, M. Andri, metode pernafasan di Merpati Putih sangat bermanfaat dan sekaligus mampu mengantisipasi dan menyehatkan badan. Rencananya Tim Merpati Putih Depok akan melatih beberapa instansi seperti Satpol PP, Damkar, dan Dishub melalui Disporyata selama tiga bulan ke depan.

“Diperlukan sinergi antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk Penanggulangan dan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Depok. Atas nama PPS Betako Merpati Putih Cabang Depok, kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Depok dan perangkat gugus tugas Covid-19 Depok, para Kadis terkait yang memberikan kesempatan untuk memberikan Pelatihan Pernafasan untuk beberapa Dinas Kota Depok,” papar Andri.

Lebih jauh Andri menjelaskan, pelatihan pernafasan untuk beberapa dinas Kota Depok adalah sebagai bentuk syiar pihaknya, juga upaya untuk pelestarian budaya bangsa dan sejalan dengan Motto perguruan Sumbangsihku Tak Berharga Tapi Keikhlasanku Nyata.

 InsyaAllah niat baik ini bisa terealisasi agar pandemic COVID 19 di Kota Depok segera berakhir dan aktivitas masyarakat biasa normal dan bisa menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” harap Andri bersama-sama Pelatih MP Depok. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu