Warga Masih Takut Rapid Test

In Satelit Depok
warga takut ikut rapid test
CEK : Petugas tengah melakukan rapid tes kepada masyarakat di aula Situ Rawa Kalong RT08/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) DPC Depok, bersama Jabar bergerak dan Karang Taruna (Katar) adakan bakti sosial Rapid Tes Massal, di aula Situ Rawa Kalong RT08/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Minggu (26/07). Namun, dari kuota 100 warga, hanya 50 persen yang mengikuti tes.

Ketua Patelki DPC Depok, Sugeng Suhadi menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk screening virus Covid-19.

“Menang kami sebagai petugas laboratorium merupakan pekerjaan yang tidak pernah muncul dipermukaan, tetapi setelah adanya pandemi ini kami muncul dan masyarakat baru mengetahui ternyata kami lah yang juga memiliki peran dalam pemeriksaan pasien selain dokter dan perawat,” tutur Sugeng kepada Radar Depok.

Untuk kegiatan kali ini, ia menjelaskan, pihaknya disupport oleh Jabar Bergerak dalam pemenuhan peralatannya. Dan disedikan 100 kuota untuk warga.

“Kami bekerjasama dengan Katar Kelurahan agar lebih mudah menarik masanya. Namun, sepertinya masyarakat juga masih banyak yang takut untuk melakukan pemeriksaan. Terbukti dari 100 kuota yang disediakan hanya 50 persen saja masyarakat yang hadir,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok, dan pihak Kelurahan.

“Untuk hasil akan secapatnya kami serahkan ke Katar, nanti mereka yang bertugas menyerahkan ke masyarakat. Jika memang ditemukan hasil reaktif, maka akan kami laporkan ke Dinkes dan Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Curug Bachtiar Yusuf menuturkan dalam kegiatan ini pihaknya telah menginformasikan baik dari pihak Kelurahan, RT, RW hingga masyarakat sekitar.

“Ini juga terbuka untuk umum, tidak hanya untuk masyarakat Kelurahan Curug saja, tetapi ada beberapa juga dari Tapos yang ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Ia berharap, setelah dilakukan rapid tes massal ini, dapat mendeteksi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Kelurahan Curug.

“Tentu kami berharap, semua hasilnya non-reaktif, kami juga dari Katar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi seluruh protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

idris menuju pilkada

Mohammad Idris Menuju Pilkada Depok 2020 : Tanpa Mahar, Pikirkan Finansial, Komunikasi Partai

KOMPAK : (kiri ke kanan) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus, Ketua DPD

Read More...
menikah di depok

Di Depok Boleh Resepsi Tapi…

ILUSTRASI : Salah satu pasangan mengikuti isbat nikah di Aula Teratai, Balaikota Depok. FOTO :

Read More...
tanah baru gelar donor darah

Katar Tanah Baru Sumbangkan Darah

BERPARTISIPASI : Lurah Tanah Baru, Zakkyah Fauzan, mengikuti kegiatan donor darah, yang diadakan pengurus Katar

Read More...

Mobile Sliding Menu