curug pemberian vitamin a
SEHAT : Pemberian Vitamin A di Posyandu Melati RW 02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
curug pemberian vitamin a
SEHAT : Pemberian Vitamin A di Posyandu Melati RW 02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis sasar 1.794 balita dalam pemberian Vitamin A, kegiatan ini dilakukan di masing-masing Posyandu di tiap RW, salah satunya Posyandu Melati di lingkungan RW02.

Lurah Curug, Bambang Eko yang didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Curug Lili Suryani, menuturkan bahwa pemberian Vitamin A ini, sekaligus penimbangan balita di tiap Posyandu.

“Tak hanya itu saja, dalam kesempatan kali ini juga pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (21/08).

Di masa pandemi seperti sekarang ini, memang kunjungan balitanya dijadwalkan agar tidak terjadi penumpukan di tiap Posyandu.

“Para kader juga nantinya akan melakukan sweeping kepada balita yang tidak datang ke Posyandu, sehingga semua balita mendapatkan Vitamin A. Karena memang Viatami A ini sangat penting untuk kesehatan dan ketahanan tubuh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan,” kata Eko.

Sementara, Kepala Puskesmas UPTD Cimanggis, Lina Herliana menjelaskan, di Kelurahan Curug terdapat 1.794 balita, mulai usia enam hingga 59 bulan yang menjadi sasaran di bulan Vitamin A Agustus ini.