Beranda Satelit Depok 15 UMKM Limo Dapat Ilmu Baru

15 UMKM Limo Dapat Ilmu Baru

0
15 UMKM Limo Dapat Ilmu Baru
SOSIALISASIKAN: Camat Limo Zaenudin, Lurah Limo AA Abdul Khoer dan DKUM serta belasan pelaku usaha foto bersama selepas acara, Rabu (26/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
UMKM limo dapat ilmu
SOSIALISASIKAN : Camat Limo Zaenudin, Lurah Limo AA Abdul Khoer dan DKUM serta belasan pelaku usaha foto bersama selepas acara, Rabu (26/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan/Kecamatan Limo, dapat ilmu baru. Musababnya, 15 UMKM di Limo dapat Pelatihan Pengembangan Kemasan produk dari Dinas  Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM).

Pendamping UMKM Kecamatan Limo, Jaja Somantri mengatakan, pelatihan pengembangan kemasan produk bagi para pelaku UMKM dilaksanakan selama lima hari.

Dari 24 dan akan berakhir pada  30 Agustus. Dan setelah itu, lanjut dia pada tahap dua pelatihan akan difokuskan dalam bidang pembuatan produk.

“Sebenarnya antusias para pelaku UMKM sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan pelatihan. Namun, sehubungan dengan kondisi pandemi maka peserta pelarihan hanya dibatasi maksimal 15 orang saja,” ujar Jaja kepada Radar Depok, Rabu (26/08).

Sementara, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Limo, Avi Yufrida Habsari menyebut, secara keseluruhan jumlah pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Limo mencapai lebih dari 200 orang.

Semuanya tergabung dalam beberapa kelompok usaha, namun dari jumlah tersebut hanya sekitar 50 persen atau 100 pelaku UMKM yang aktif melaksanakan kegiatan usaha.

“Jumlah pelaku UMKM lebih dari dua ratus orang, tapi yang aktif cuma separuhnya. Dan para pelaku UMKM itu tersebar disejumlah kelompok usaha produk Minuman dan Makanan,” jelas Avi.