150 Meter Saluran Air Jalan Pitara Dibersihkan

In Satelit Depok
saluran air jalan pitara
GOTONG ROYONG : Warga RT1/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, membersihkan saluran air, di Jalan Pitara Raya dari lumpur dan sampah, Minggu (9/8). FOTO : YASMINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Warga di RT1/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, bergotongroyong membersihkan saluran air, di Jalan Pitara Raya dari lumpur dan sampah, Minggu (9/8). Bukan kaleng-kaleng, sepanjang 150 meter saluran air yang dibersihkan.

Ketua RT01/15 Pancoranmas, Hidayat Gunawan mengatakan, aksi bersih-bersih ini, dilandasi rasa keprihatikan dengan kondisi saluran air yang sesak akan sampah. Khawatir banjir. Makanya, ia berinisiatif mengajak warga untuk kerja bakti. Gayung pun bersambut.

“Kegiatan gotong-royong ini sudah dibicarakan pada forum silahturahim yang diadakan pada  malam Kamis,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Pada kegiatan ini, Hidayat menjelaskan, tidak memungut biaya apapun. Selain gerobak yang dibeli dari dana kas RT, peralatan lain yang digunakan saat gotong-royong seperti linggis, serukan, sekop, dan karung adalah milik warga setempat.

“Ibu-ibu juga ikut turun membantu dengan memberikan konsumsi untuk warga yang berpartisipasi,” jelasnya.

Kata dia, permasalahan yang ditemukan di RT1 adalah banyak tempat usaha, bekas pemboran dari pihak PLN yang tidak dibersihkan sejak dua tahun lalu, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Upaya yang dilakukan adalah membongkar u ditch yang sudah disemen. Serta, mengeruk sampah dan lumpur yang masuk ke dalam saluran air,” beber dia.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu