215 Anak di Pondok Jaya Diberikan Vitamin A

In Satelit Depok
vitamin A pondok jaya
VITAMIN A : Ketua TP PKK Kelurahan Pondok Jaya Anita Mulyadi saat memberikan vitamin A pada seorang anak di Posyandu Pepaya RW 01 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Senin (3/8). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 215 anak di dua Posyandu Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung mendapatkan Vitamin A. Ketua TP PKK Kelurahan Pondok Jaya, Anita Mulyadi pun turut terjun langsung memberikan vitamin A kepada seluruh anak, mulai dari usia 1 hingga 5 tahun, Senin (3/8).

“Ada dua Posyandu, pertama Posyandu Pepaya  di RW01 dan satu lagi Posyandu Jambu RW05,” terang Anita kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, jumlah anak yang diberikan vitamin A berbeda. Untuk di Posyandu Jambu sasaran anak mencapai 150 orang, kalau di Posyandu Pepaya sasaran anak sekitar 65 orang.

Dalam lawatannya, Anita juga didampingi langsung petugas Puskesmas Ratu Jaya, Bidan Ale dan Kasie Kemasyarakatan Kelurahan Pondok Jaya, Mimin. Hal ini dilakukan dalam menjaga imun setiap anak, yang diberikan secara rutin dalam kurun waktu satu tahun dua kali, yaitu Februari dan Agustus.

“Alhamdulilah, semua anak hadir. Kita atur waktunya agar berjalan dengan protokol kesehatan. Petugas Posyandu bantu untuk mengaturnya, semua berjalan lancar,” terang Anita.

Di lokasi yang sama, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menambahkan, selama giat pemberian vitamin A berlangsung, seluruhnya diwajibkan menggunakan sarung tangan yang memang sudah disediakan kedua posyandu, serta memakai masker atau pelindung muka alias face shield.

“Intinya kami tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” tambah Mulyadi saat di Posyandu Jambu.

Nantinya, pemberian vitamin akan berlanjut ke Posyandu lainnya yang terdapat di Kelurahan Pondok Jaya, baik diberikan secara langsung oleh PKK maupun dengan petugas posyandu. Tentu, akan diawasi langsung dari petugas Puskesmas Ratu Jaya.

“Semua anak akan diberikan, sesuai dengsn standar pelayanan di setiap Posyandu. Saya juga pastikan akan ada petugas Puskesmas agar dapat dipantau dengan baik dan benar,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu