27 ASN Tapos Tes Swab

In Satelit Depok
ASN Tapos swab test
SEHAT : Aparatur Kecamatan Tapos, mengikuti pemeriksaan Swab, di aula Kantor Kecamatan Tapos, Jumat (28/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mengecek  kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta mendeteksi dini penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan perkantoran, 27 ASN di Kecamatan Tapos mengikuti Tes Swab, di aula Kantor Kecamatan Tapos baru-baru ini.

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk mendeteksi dan menelusuri secara dini dari penyebaran kasus Covid-19 khusunya di Kecamatan Tapos.

“Ada 27 ASN Kecamatan Tapos yang ikut tes swab masif PCR ini, nantinya spesimen akan dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP), Kementerian Kesehatan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia pun belum dapat memastikan, kapan hasil Swab tersebut akan keluar dan dikirimkan kepada setiap ASN.

“Belum tahu, karena memang tergantung kondisi spesimen di sananya. Namun, setelah ada hasilnya, nanti akan dikirimkan langsung ke setiap ASN yang ikut tes, serta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelasnya.

Sementara, Plt. Camat Tapos, Anwar Nasihin menuturkan, Tes Swab penting untuk mengetahui kondisi kesehatan aparatur di Kecamatan Tapos.

“Apalagi, memang kami terlibat dan sering berinteraksi langsung dengan masyarakat banyak, jadi tidak menutup kemungkinan dapat terpapar. Namun, kami mengjimbau untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi seluruh protokol kesehatan yanga ada,” ucapnya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu