28  UMKM Sukmajaya Ditatar

In Satelit Depok
UMKM sukmajaya ditatar
DILATIH : 28 pelaku usaha Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Sukmajaya saat foto bersama usai menjalankan pelatihan hari pertama, di Aula Perumahan Gema Pesona, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Selama dua hari pelaku usaha Sukmajaya, , mendapatkan wejangan pelatihan terkait materi Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Aula Perumahan Gema Pesona, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Selasa (04/08)

“Ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 4 dan 5 Agustus. materi tentang kewirausahaan dan lainnya,” terang Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, setiap hari sebanyak 28 pelaku usaha akan mendapat materi yang berbeda, diberikan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Hari pertama terkait kewirausahaan, hari kedua tentang teknik fotografi untuk memasarkan produk, selanjutnya soal usaha dan teknologi.

Pertama pelaku diberikan wejangan terkait membangun usaha dari awal dengan menggunakan modal kecil namun bisa menarik hati konsumen. Setelah itu, diberikan kiat-kiat soal memadukan usaha dengan teknologi agar bisa dikombinasikan dengan baik, sebab kini era digital.

“Teknik foto juga diajarkan, agar produk-produk terlihat menarik, pembeli bisa tertarik,” jelas Amun sapaan akrabnya.

Senada, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi membeberkan fokus dari keseluruhan materi yakni Technopreuner. Dimana pelaku Wirausaha Baru (WUB), akan diajarkan menguasai dan memanfaatkan teknologi sebagai bidang pemasaran serta memanfaarkan peluang usaha melalui teknologi.

“Sekarang ini dunia serba digital, nanti akan dibeberkan caranya bagaimana memanfaatkan peluang semua itu, dalam memasarkan produk, karena sekarang banyak konsumen yang mencari lewat online. Dari situ kita manfaatkan peluangnya,” beber Tito.

Nantinya, pelatihana UMKM akan memiliki dua gelombang, pertama di awal Agustus yang sekarang sedang berlangasung, dan kedua rencananya akan diadakan pada akhir Agustus, jika tidak ada halangan.

“Insha Allah bisa berlangsung sesuai rencana. Kita mau pelaku usaha Sukmajaya dapat berkembang pesat ke tingkat Kota, bahkan nasional,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu