30 Makam Hancur Tertimpa Pohon di Baktijaya

In Satelit Depok
makam hancur tertimpa pohon
MERAPIHKAN : Petugas makam saat merapihkan dahan pohong yang tumbang menimpa 30 kuburan di lokasi Pemakaman Sumur Waru, RT 05/22 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Jumat (14/08). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ada 30 makam hancur tertimpa pohon kedondong hutan, yang tumbang karena hujan deras di sertai angin kencang, di Pemakaman Sumur Waru, RT5/22, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Jumat (14/08).

Pengurus Pemakaman Sumur Waru, Jidan Biran mengatakan, usia pohon yang mencapai 50 tahun lebih, memang sudah seharusnya di tebang. Namun keterbatasan biaya dan peralatan, penebangan tidak dapat dilakukan.

“Niat kami memang mau menebang tapi karena ini bukan milik pemerintah, jadi tidak ada bantuan untuk peralatan penebangan,” ungkapnya saat disambangi di lokasi makam. Jumat (14/08)

Sampai saat ini, dilanjutkan sudah ada beberapa keluarga pemilik makam sudah hadir ke lokasi, setelah mendapat kabar dari petugas makam. Kehadiran keluarga guna melihat kondisi makam yang rusak akibat tertimpa pohon besar dengan tinggi 15 meter tersebut.

“Keluarga juga pasrah dan akan memperbaiki, ini kan musibah. Tapi Alhamdulilah tidak ada yang terluka, karena semua pengurus sudah pulang ke rumah,” ungkap Jidan.

Kejadian tersebut sekitar pukul 16.30 WIB, saat Kota Depok diguyur hujan deras disertaindengan angin kencang pada Kamis (13/08). Ditambahkan Jidan, pohon tersebut tumbang diketahui penjaga parkir motor yang tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga segera diinformasikan ke pengurus makam.

1 of 2

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu