350 Tanaman Produktif Ditanam Kodim 0508 Depok

In Metropolis
Koramil 05 sawangan tanam
PENANAMAN POHON : Anggota Koramil 05 Sawangan melakukan penanaman pohon di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Rabu (29/07). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kodim 0508 Depok terus berusaha bergerak melakukan pembinaan lingkungan hidup. Gerakan tersebut di implementasikan Kodim 0508 Depok, dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian Kodim 0508 Depok kepada lingkungan dan masyarakat.

Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, pembinaan lingkungan hidup merupakan kegiatan penghijauan, sebagai bentuk kepedulian Kodim 0508 Depok terhadap pelestarian lingkungan. Sekaligus percepatan penanganan Covid-19. Gerakan tersebut dilaksanakan dengan melakukan gerakan penanaman pohon.

“Kami menanam pohon sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujar Agus Isrok Mikroj kepada Radar Depok.

Agus mengungkapkan, sebanyak 350 tanaman dilakukan penanaman di tiap wilayah Koramil. Pohon yang ditanaman merupakan pohon produktif dan pengeras, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Penanaman dilakukan di beberapa wilayah strategis, yakni situ, lingkungan rumah warga, serta sarana publik.

Sementara itu, Danramil 05 Sawangan, Kapt Arm Erwin Syahputra mengatakan, Koramil 05 Sawangan berusaha komitmen membantu penghijauan di Kota Depok, khususnya di wilayah teritoral Kodim 0508 Depok dan Koramil 05 Sawangan.

Gerakan penanaman tersebut merupakan bentuk kepedulian Koramil 05 Sawangan terhadap lingkungan.

“Kami berusaha melakukan penghijauan sekaligus percepatan penanganan Covid-19,” ucap Erwin Syahputra.

Erwin Syahputra menjelaskan, sebanyak 100 tanaman pohon produktif dan pengeras di tanam di sekitar Situ Tujuh Muara. Tanaman produktif yang ditanam yakni, mangga, manggis, sukun, jambu, serta tanaman lainnya.

Ia menambahkan, gerakan penghijauan dapat di contoh masyarakat dengan melakukan penanaman di sekitar tempat tinggalnya. Gerakan penghijauan dapat memacu dan mendorong masyarakat memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah. Apabila tidak terdapat lahan, masyarakat dapat melakukan penanaman dengan cara hidroponik maupun tanaman gantung.

“Kami akan terus berupaya melakukan penghijauan sebagai wujud Koramil 05 Sawangan peduli lingkungan dan penghijauan,” tutup Erwin Syahputra. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu