54 Sampah Visual ‘Dibabat’ Satpol PP Kota Depok

In Metropolis
ILUSTRASI : Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari melakukan penertiban spanduk di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 54 sampah visual ditertibkan Satpol PP Kota Depok, dari beberapa kawasan di Kota Depok.

Sektretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo mengatakan, walaupun anggota Satpol PP banyak bertugas di lapangan untuk memberikan imbauan dan pengawasan terhadap masyarakat dalam penggunaan masker, namun tidak melupakan untuk melakukan penertiban sampah visual.

“Kami tetap melakukan penertiban sampah visual di Kota Depok disela melakukan sosialisasi gerakan Depok bermasker,” ujar Ferry Birowo, Kamis (27/08).

Ferry Birowo mengungkapkan, selama dari awal hingga akhir Agustus 2020, Satpol PP Kota Depok telah menertibkan 54 sampah visual di Kota Depok. Sampah visual yang ditertibkan meliputi tujuh spanduk melintang, 35 spanduk tidak berizin dan salah dalam penempatan, empat spanduk habis masa berlaku, dan enam umbul-umbul habis masa berlaku pemasangan.

Selain itu, lanjut Ferry Birowo, baliho dan banner tidak luput dari penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Sebanyak satu buah banner dan baliho ditertibkan. Ferry meminta, pelaku usaha maupun para pemilik spanduk untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku di Kota Depok. Pihaknya tidak akan segan untuk melakukan penertiban terhadap sampah visual yang tidak memiliki izin maupun salah dalam penempatan.

“Sebaiknya ikuti tata cara penempatan spanduk maupun baliho dan menempuh izin yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Depok,” terang Ferry Birowo.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Bojongsari, Ilham mengatakan, upaya sterilisasi dan sampah visual di wilayah Kecamatan Bojongsari telah dilakukan penekanan. Bahkan untuk melakukan penertiban sampah visual, pihaknya melakukan operasi senyap dengan melakukan penertiban mulai pukul 03.00 hingga 06.00 WIB.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu