66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

In Satelit Depok
penertiban masker di kecamatan bojongsari
HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak mengenakan masker, di kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (27/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan grilya, guna menerapkan Perwal No37 Tahun 2020 terkait PSBB Proposional yang mengatur masyarakat untuk mengenakan masker. Satpol PP Kota Depok bersama Muspika Kecamatan Bojongsari melakukan gerakan Depok Bermasker di jalan Raya Ciputat-Parung.

Katim Satpol PP Kota Depok, Budi Setianto mengatakan, Satpol PP Kota Depok secara aktif menjalankan Perwal No37 Tahun 2020,

Kegiatan kali ini di kecamatanBojongsari kami menjalankan Perwa no 37 tahun 2020 terkait menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Secara random atau bergerilya, Satpol PP Kota Depok melakukan razia di Jalan Raya Ciputat-Parung.

“Kami masih menemukan banyak pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujar Budi Setianto, Kamis (27/08).

Budi Setianto menjelaskan, dari operasi gerakan Depok Bermasker, Satpol PP Kota Depok menemukan 66 pelanggar yang tidak mengenakan makser. Jumlah tersebut meliputi 25 pelanggar diberikan sanksi administrasi dan 41 pelanggar sanksi sosial.

Budi Setianto menuturkan, pelanggar yang diberikan sanksi sosial diminta untuk membersihkan lingkungan sekitar operasi razia, menyanyikan lagu Indonesia raya, hingga menyebutkan pancasila. Untuk pelanggar yang dikenakan sanksi administrasi, dikenakan denda sebesar Rp50 ribu.

Budi Setianto mengungkapkan, masyarakat yang melanggar dan tidak mengenakan masker, memiliki ragam alasan. Alasan pelanggar yakni rumah dekat dengan lokasi razia, membawa namun lupa mengenakan masker, hingga mengenakan masker namun tidak menutup bagian hidung dan mulut, tetapi dibawah dagu.

penertiban masker di kecamatan bojongsari
HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak mengenakan masker, di kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (27/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

“Razia ini bukan untuk denda, namun masyarakat disiplin dalam mengenakan masker atau disiplin menggunakan masker,” tutup Budi Setianto. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu