Beranda Metropolis Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

0
Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

ilustrasi PNS ASN indonesia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mulai menyebarnya Covid-19 di tubuh Apartur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan langkah cepat dengan memberlakukan Work From Home (WFH). ASN yang terpapar Covid-19 dapat melakukan isolasi mandiri dan WFH dalam menjalankan tugas.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Pemkot Depok telah menginstruksikan kepada OPD untuk memberlakukan sistem WFH dan bekerja di kantor. Namun, dinas yang terpapar Covid-19 dapat menerapkan WFH dan isolasi mandiri.

“ASN Kota Depok yang terpapar Covid-19 ada lima orang,” ujar Dadang Wihana, Jumat (28/08).

Dadang Wihana menjelaskan, lima ASN yang terpapar Covid-19 yakni, dua di bagian DPAPMK dan dinas tersebut sedang melakukan mitigasi, satu di Kecamatan Sukmajaya, satu di DPUPR, satu di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok. Untuk di Dinas Pendidikan yang terpapar Covid-19 yakni tenaga pengajar.

Dadang Wihana mengungkapkan, ASN yang kontak erat dari dua kasus terkonfirmasi positif baik DPAPMK maupun Kecamatan Sukmajaya, telah melakukan isolasi mandiri. Untuk pegawai lainnya di dinas dan Kecamatan tersebut melakukan WFH. Pemberlakukan tersebut dilaksanakan sejak 26 Agustus hingga 1 September 2020.

“Kontak kerat semua dilakukan Swab PCR baik di kecamatan maupun Balaikota Depok di salah satu rumah sakit,” tutup Dadang Wihana. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya