Ambil Berkas, Disdukcapil Depok Terapkan Protokol Kesehatan

In Metropolis
disdukcapil protokol kesehatan
PELAYANAN : Suasana pelayanan Disdukcapil Depok di pelataran Gedung Dibaleka II lantai 1. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berupaya terus memberikan pelayanan prima di masa pandemi Coronavirus (Covid-19).

Setelah kebijakan pelayanan dokumen kependudukan secara daring, kini Disdukcapil memasang tenda di pelataran gedung Dibaleka II lantai 1 sejak pertengahan Juli 2020.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, setelah pelayanan dokumen kependudukan secara daring, masyarakat akan diminta untuk datang ke kantor untuk mengambil berkas. Walaupun waktu kunjungan diatur, namun pengambilan dokumen harus tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Demi kenyamanan dan juga protokol kesehatan, maka kami memasang tenda kanopi membran di pelataran gedung Dibaleka II,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam fasilitas tersebut dilengkapi dengan kursi, kipas angin dan garis pembatas. Dengan demikian, warga tidak kepanasan dan antreannya teratur.

“Kami juga memasang pengeras suara untuk memanggil antrean,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Pancoranmas RT04/15, Reni Hernawati menyatakan, pelayanan Disdukcapil sangat memudahkan masyarakat. Sebab, setelah mengurus dokumen pindah keluar secara daring, pihaknya diminta untuk mengambil dokumen ke kantor Disdukcapil.

“Pelayanan via Whatsapp cepat tanggap, asalkan persyaratnya lengkap. Setelah lengkap dan selesai saya diminta hadir sesuai dengan ketentuan. Saat sampai tempat pengambilannya sudah difasilitasi kursi, kipas angin dan tenda. Jadi meski diluar saya tidak kepanasan dan tetap bisa menjaga jarak aman,” pungkasnya. (dic/net)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu