Beranda Politika Apapun Kata Pusat, PAN Depok Patuh 

Apapun Kata Pusat, PAN Depok Patuh 

0
Apapun Kata Pusat, PAN Depok Patuh 
ACARA : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, saat tasyakuran HUT ke-22 PAN di Kantor Sekretariat DPD PAN Kota Depok, Sabtu (29/08). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
tasyakuran PAN depok
ACARA : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, saat tasyakuran HUT ke-22 PAN di Kantor Sekretariat DPD PAN Kota Depok, Sabtu (29/08). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok menegaskan bakal patuh dengan keputusan pengurus DPP PAN, ihwal dukungan di Pilkada Depok 2020.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menjelaskan, lahirnya cerita mendukung incumbent yang ia sendiri diberitahu Sekretaris DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono. Saat itu, diberikan keleluasaan untuk berkomunikasi dan berkonsultasi ke seluruh partai serta bakal calon.

“Sekretaris melakukan langkah itu, baik berkomunikasi ke PDI Perjuangan, Gerindra, PKS dan seluruh partai yang ada di Kota Depok,” kata Igun, Sabtu (29/08).

Setelah mengambil kesimpulan, sambung Igun, akhirnya Fitri mengusulkan untuk mengambil sikap bersama partai yang tidak memiliki cukup kursi membuat koalisi mandiri, agar tidak hanya menjadi penonton, pemandu sorak dan pengikuti.

“Lahirlah saat itu Koalisi Depok Tertata, yang  didalamnya, PAN, Partai Demokrat, PKB, dan PPP dengan 12 kursi. Seiring berjalannya waktu, PKB keluar,” sambungnya.

Sehingga, Koalisi Depok Tertata tinggal 9 kursi yang tidak mungkin mengusung sendiri. Akhirnya, PAN kembali menginstruksikan Fitri Hariono untuk berkomunikasi dengan partai lain. Saat itu pun, Tertata ingin mengusung sendiri, dimana calon walikotanya Mohammad Idris dan wakilnya dari yang lain.

“PKS awalnya ingin mengusung semua, tapi kalau semua dari PKS, kami tidak mau. Tapi, salah satu calonnya dari Tertata, kami mau, akhirnya diamini,dan akhirnya muncul nama Imam Budi Hartono (IBH) sebagai calon wakil walikotanya,” katanya.