Aparatur Harjamukti Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

In Satelit Depok
harjamukti pantau pemotongan hewan
GIAT : Lurah Harjamukti pantau lokasi penyembelihan hewan kurban di wilayahnya, Sabtu (1/8). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memastikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mematuhi seluruh protokol kesehatan, aparatur Kelurahan Harjamukti pantau seluruh lokasi penyembelihan di wilayahnya.

Lurah Harjamukti, H. Iwan menuturkan, pihak kelurahan membagi tugas untuk seluruh staff agar memantau seluruh lokasi penyembelihan.

“Berdasarkan pantauan kegiatan pemotongan hewan kurban di wilayah Harjamukti, seluruhnya sudah melaksanakan protokol kesehatan dan sudah memiliki perijinan,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (2/8).

Dirinya pun menjelaskan, untuk giat monitoring ini melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, SatpolPp serta seluruh satff Kelurahan Harjamukti.

“Untuk jumlah lokasi penyembelihan, di 16VRW yang ada semua melaksanakan penyembelihan dan mematuhi segala peraturan yang ada,” tuturnya.

Dalam kegaiatan penyembelihan, dirinya menjelaskan semuanya berjalan dengan tertib dan lancar di seluruh titik penyembelihan.

“Dalam penyembelihan, semua panitia dipastikan dalam keadaan sehat, termasuk juru sembelih yang telah menjalani pemeriksaan rapid tes. Masyarakat yang menyaksikan juga diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya.

Tak hanya itu, di lokasi pun pihaknya memberikan berbagai himbuan kepada panitia penyembelihan hingga masyarakat yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban di setiap lokasi.

“Kami juga memberikan himbauan, agar masyarakat Harjamukti tetap menjalankan pola hibup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu