Apartemen New Female Dinyatakan Bersalah

In Metropolis
apartemen new female bersalah
MELANGGAR : Penggugat Sri Mumpuni saat berada di kost-kostannya yang bersebelahan langsung dengan apartemen New Female.  FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Apartemen New Female yang sedang dibangun di kawasan Jalan Margonda Raya dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim dalam sidang perkara perdata, di Pengadilan Negeri Depok dengan agenda putusan perkara nomor 211/Pdt.G/2019/PN.Dpk, Senin (10/8).

Dalam sidang putusan yang dipimpin Hakim Ketua Nugraha Medica Prakasa, dengan Hakim Anggota Nanang Herjunanto, dan Forci Nilpa menyatakan, Tergugat I PT Griya Loka Pangestu, dan Tergugat II PT Wika selaku pengembang New Female Apartemen telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Hakim juga menyatakan menghukum Tergugat I dan Tergugat II membayar secara tanggung renteng kerugian Penggugat sebesar Rp113.226.000, dan menghukum Tergugat I dan Tergugat II membayar secara tanggung renteng biaya perkara sebesar Rp2.756.000.

Sementara itu, atas putusan tersebut Kuasa Hukum Penggugat Sri Mumpuni, Hor Agusmen Girsang didampingi Bintomawi Siregar mengapresiasi putusan pengadilan yang menyatakan para Tergugat telah melakukan perbuatan melawan hukum, dan menghukum pihak apertemen New Famale yang terletak di Jalan Margonda Raya Depok untuk mengganti kerugian materil terhadap kerusakan bangunan kost milik kliennya.

“Kami apresiasi majelis hakim, meskipun dalam hal penggantian kerugian tidak seluruhnya dikabulkan. Demikian hal dalam pelanggaran Perda Depok atas pembangunan apertemen, khususnya luas areal pembangunan New Famale kurang dari 4.000 m2, jelas bertentangan dengan Perda Kota Depok, sesuai dalil dalam gugatan kami,” kata Agusmen Girsang.

1 of 3

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu