farida cantik sekali warna biru
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok, Farida Rachmayanti.
farida cantik sekali warna biru
Anggota Komisi D DPRD Depok dari Fraksi PKS, Farida Rachmayanti.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Fraksi PKS Kota Depok telah menyampaikan gagasan dan pandangannya terkait Kebijakan Umum Anggaran Perubahan 2020.

Anggota DPRD dari Fraksi PKS di Badan Anggaran T. Farida Rachmayanti mengatakan bahwa dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum bisa diprediksi berakhirnya, maka kebijakan umum anggaran harus memberikan porsi yang optimal pada penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Menjadi tanggung jawab bersama baik eksekutif maupun legislatif memberikan perlindungan secara purna kepada warga Depok,” ungkap Farida kepada Radar Depok.

Menurutnya terdapat empat kebijakan umum yang telah disampaikan selama dua hari pembahasan. Baik secara off line maupun virtual. Farida yang juga Aleg Dapil Beji-Cinere-Limo menjelaskan keempat kebijakan tersebut meliputi urusan kesehatan, ekonomi, keberdayaan ekonomi dan pembinaan, serta pengawasan ketertiban.

Terkait kesehatan Fraksi PKS Depok, sebagaimana yang disuarakan Farida dalam sesi rapat dengan Dinas Kesehatan dan RSUD adalah antisipai dan persiapan dalam menghadapi dirupsi. Dalam rapat banggar terkait plafon prioritas anggaran sementara akan mendetailkan, di antaranya program survailance yakni pemantauan serta tracking yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Dalam hal ini faskes, kader kesehatan dan juga pokja kampung covid. Kemudian testing berdasarkan hasil pemantauan. Harus ditingkatkan jumlahnya, diharapkan minimal 800 test per pekan. Selanjutnya, memastikan program terapi yang bagi masyarakat. Kondisi ruang ICU dan daya dukung Labkesda. Hingga pemberdayaan keluarga,” tutur Farida.