Ayo Depok Bangkitkan Perekonomian Warga

In Satelit Depok
bangkitkan perekonomian warga
AKRAB : H. Anwar dan keluargannya berfoto bersama Walikota Depok, Mohammad Idris. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG H. Anwar, Warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, punya program sosial bernama Ayo Depok. Program yang digagas ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi warga yang ada di sekitarnya.

Anwar mengatakan, Ayo Depok merupakan kegiatan mengajak masyarakat untuk berbelanja di toko milik penduduk setempat, dengan tujuan agar perputaran uang di wilayah tersebut berjalan dengan baik. Dengan kata lain,  uang tidak kemana-kemana, seperti membeli kebutuhan pokok hingga korek api sekalipun.

“Secara hitung-hitungan ekonomi, jika warga berbelanja kepada penduduk setempat senilai Rp50 ribu, dikalikan jumlah penduduk di wilayah tersebut maka akan menghasilkan nilai rupiah dalam jumlah besar,” katanya, Selasa (4/8).

Dia mengungkapkan, jika program tersebut berjalan dengan baik, penduduk asli di Curug tidak akan tergurus karena memiliki usaha. Selain itu, tanah miliknya tidak dijual lantaran mereka memiliki usaha yang ditopang oleh masyarakat dari membeli barang yang dijualnya.

“Ayo Depok ini didirikan lantaran prihatin melihat penduduk di Curug hingga menjual lahanya, kemudian tersingkir dengan keadaan,” bebernya.

Dari pemikiran itu, ucapnya, dia mencoba membangun perekonomin skala kecil dengan membuat program usaha, di antaranya suplay beras. Meski tanam beras tersebut tidak di daerah Depok, namun beras ini sudah disuplay melalu pondok pesantren.

Namun demikian, lanjutnya, dia tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun perekonomian warga, tetapi banyak melibatkan orang banyak.

“Contoh jika seseorang memiliki keahlian membuat dodol, jangan juga memasarkannya, serahkan kepada kami untuk dipasarkan, sehingga usahanya bisa maju dan berkembang,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu