Beranda Satelit Depok Ayodya Pala Siapkan Ujian Kenaikan Tingkat

Ayodya Pala Siapkan Ujian Kenaikan Tingkat

0
Ayodya Pala Siapkan Ujian Kenaikan Tingkat
TES PERSIAPAN: Pusdiklat Seni Ayodya Pala menggelar tes persiapan Ujian Kenaikan Tingkat, yang akan berlangsung hingga 5 September mendatang. FOTO : AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK
ayodya pala ujian naik tingkat
TES PERSIAPAN : Pusdiklat Seni Ayodya Pala menggelar tes persiapan Ujian Kenaikan Tingkat, yang akan berlangsung hingga 5 September mendatang. FOTO : AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Seni Ayodya Pala menggelar tes persiapan ujian kenaikan tingkat, yang berlangsung pada 22, 23, 29, 30 Agustus, dan 5 September 2020.

Pimpinan Ayodya Pala Budi Agustina mengatakan, pihaknya selama masa pandemi ini seperti halnya masyarakat Indonesia khususnya, umumnya dunia merasakan efek pandemi Covid-19. Salah satu sektor yang tetap berjalan untuk Ayodya Pala ini adalah kegiatan pendidikan dan latihan.

“Karena walaupun masa pandemi diklat tetap berjalan melalui online, dengan Zoom atau Google Meet,” ungkap perempuan yang biasa disapa Etin kepada Radar Depok.

Etin menilai, kegiatan reguler harus tetap berjalan. Karena kurikulum tidak bisa tertunda, dan kalau tertunda maka banyak siswa yang merasa dirugikan. Alasan lainnya, semakin banyak bertambah waktu latihan, biaya juga akan semakin bertambah.

“Untuk itu kami tetap melaksanakannya, dengan menyesuaikan kondisi yang ada. Yang biasanya dilaksanakan di shoping center Mal Depok, kini digelar di cabang masing-masing secara offline dan online,” tegasnya.

Selain itu, Ayodya Pala juga memiliki SOP protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Di antaranya tidak berkerumun, menyediakan thermo gun untuk pengecekan suhu tubuh, face shield, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, hingga disinfektan. Kemudian, pada saat latihan dari kelompok satu ke kelompok dua ada jeda, dan harus bersih-bersih lagi.

“Setiap satu kelompok jeda, satu kelompok lagi jeda, sudah terlaksana selama dua kali dengan total ada 20 cabang yang sudah berjalan di Depok dan sekitar Bogor,” tuturnya.