Beranda Metropolis Ayu Lindungi Diri dalam Program JKN-KIS

Ayu Lindungi Diri dalam Program JKN-KIS

0
Ayu Lindungi Diri dalam Program JKN-KIS
RASAKAN MANFAAT: Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Ayu Wulandari, merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA
BPJS kesehatan lindungi diri
RASAKAN MANFAAT : Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Ayu Wulandari, merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program JKN-KIS telah terbukti memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Tak heran jika kepesertaan Program JKN-KIS hingga saat ini telah bertumbuh dengan pesat. Bahkan telah mencapai lebih dari 220 juta peserta dan menjadikan Program JKN-KIS sebagai salah satu program dengan jumlah kepesertaan yang sangat besar.

Ditemui saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Ayu Wulandari, salah satu peserta JKN-KIS mengungkapkan dirinya telah banyak terbantu sejak ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Ia menyebut, alasan dirinya mendaftar sebagai peserta JKN-KIS kala itu untuk memproteksi diri apaila suatu saat jatuh sakit dan membutuhkan biaya pengobatan yang besar.

“Penghasilan keluarga kami tidak banyak. Saya hanya seorang ibu rumah tangga dan suami saya hanya sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tidak tetap. Dengan pekerjaan suami saya sebagai buruh harian lepas, maka risiko jatuh sakitnya lebih besar,” ungkap Ayu, Selasa (18/08).

Sehingga lanjut Ayu, menjadi peserta JKN-KIS merupakan antisipasi keluarganya untuk memastikan tetap dapat berobat dengan baik jika sakit.

“Kami memilih Program JKN-KIS sebagai jaminan perlindungan diri kami karena dibandingkan dengan asuransi pada umumnya, Program JKN-KIS ini iurannya masih dapat kami jangkau,” ujar Ayu.