Bank Sampah Acacia Terima Bantuan Rp75 juta

In Satelit Depok
bank acacia salurkan bantuan
SERAHKAN : Tim PLN menyerahkan bantuan CSR kepada Ketua Bank Sampah Acacia, Kelurahan Tirtayaja Kecamatan Sukmajaya, Kamis (27/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Bank sampah Acacia, di Cluster Acacia Grand Depok City (GDC) Kelurahan Tirtaya, Kecamatan Sukmajaya menerima bantuan dari program PLN Peduli melalui Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp75 juta, Kamis (27/08).

Analis Kinerja PLN, Edi Danu Saputra menjelaskan, tujuan dari penyaluran CSR ini adalah untuk membantu meningkatkan program bank sampah yang sudah berjalan sejak satu tahun ini.

“Dengan bantuan yang hari ini diberikan, semoga dapat meningkatkan berbagai kreatifitas dari sampah yang dikumpulkan,” ucpanya kepada Radar Depok.

Ia juga menuturkan, bank sampah acacia di nilai begitu kreatif dan mendapat apresiasi yang baik dari PLN mulai dari mengumpulkan sampah hingga mengolahnya menjadi barang-barang yang kreatif dan memiliki nilai jual.

“Kreasi yang dihasilkan cukup beragam, mulai dari ecobrick hingga pot bunga dari pampers. Semua kreasi tersebut menggunakan barang bekas dan sampah yang dikumpulkan oleh masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini, maka dapat mengurangi sampah dan menjadikan lingkungan asri serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Danu berharap, dengan adanya bantuan yang digulirkan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu